Main Sepeda Podcast Eps 7 - Gowes di Luar Negeri Belum Tentu Lebih Mahal

Setelah mengulas tips touring dan tempat gowes paling asyik di Indonesia, duo Azrul Ananda dan Johnny Ray akan membahas gowes di luar negeri di episode ketujuh Podcast Main Sepeda, Rabu (29/7) hari ini. Mereka akan menceritakan pengalaman gowes di berbagai negara di dunia.

Sebenarnya Azrul dan Johnny Ray merasa tidak enak menceritakan pengalaman gowes di luar negeri. Sebab keduanya khawatir dicap sombong dan lain-lain. Tapi, cerita yang ingin mereka sampaikan mungkin bisa menjadi pelajaran untuk banyak orang.

"Apalagi gowes ke luar negeri belum tentu semahal yang dibayangkan. Bahkan, ada rute seru di Malaysia dan Thailand, yang kalau kita ke sana biayanya bisa lebih murah daripada gowes ke Bali atau daerah lain di Indonesia," kata Aza, sapaan Azrul Ananda.

Aza membagi cerita menarik saat menaklukkan tanjakan terkenal di dunia. Seperti Monte Zoncolan di Italia, hingga Alpe d'Huez di Prancis yang masyhur itu. "Jadi kalau pergi, cari tujuan yang legendaris. Tanjakan-tanjakan paling kondang. Sambil menonton seru lomba melihat keajaiban pembalap dunia," bilang Aza.

Kisah yang dibagikan Johnny Ray pun tak kalah seru. Ia pernah tinggal di hotel di sebuah desa di Pegunungan Alicante. Ini adalah salah satu rute yang acap kali dilewati Vuelta a Espana. Selain itu, Johnny Ray juga menceritakan pengalaman gowes di Australia hingga Amerika Serikat.

So, nantikan premiere podcast-nya, Rabu, 29 Juli 2020, pukul 19.00 WIB. Hanya di kanal YouTube Mainsepeda ya. Jangan lupa nyalakan tombol lonceng agar dapat notifikasinya. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 6: Tips Touring dan Tempat Gowes Paling Asyik di Indonesia

Audionya bisa didengarkan di sini


COMMENTS