Pegoretti Round, Lanjutkan Cerita dengan Sentuhan 3D Printing

Dario Pegoretti sudah meninggal pada Agustus 2018. Namun, cerita sang seniman sepeda terus berlanjut. Para sahabat dan keluarga terus mencoba mengembangkan barisan produk keluaran studio kondang di Caldonazzo, Italia.

Mereka pun merilis Pegoretti Round, hasil evolusi dari Marcelo alias Mxxxxxo, sepeda performance (balap) andalan yang begitu populer. Bahannya menggunakan stainless steel Columbus XCR, tapi kini dengan sentuhan modern. Yaitu dropouts yang juga dari stainless steel, tapi dibuat dengan metode 3D printing. Desain segitiga belakang frame dan brake bridge juga dikembangkan, agar sepeda semakin stiff dan responsif.

Sederhananya: Desain tradisional, performa modern.

Lain-lainnya tidak berubah. Head tube masih oversized D11, fork masih Falz (ada opsi pakai fork dari steel), serta menggunakan Italian threaded bottom bracket (BB). Seatpost juga masih bundar ukuran 31,6 mm.

Mengapa namanya "Round"? Ini untuk mengenang masa-masa hidup sang legenda dulu. Dia suka menyatakan sebuah frame sudah selesai dikerjakan dengan tanda/isyarat melingkar.

Plus, corak khas Round adalah paint job bernama "Texas Flood." Terinspirasi dari kekaguman Dario Pegoretti terhadap negara bagian Texas di Amerika. Dia sangat mengagumi seniman seperti Stevie Ray Vaughan plus kota Austin di sana.

Tentu saja, Round bisa dipesan dengan corak-corak khas lain Pegoretti.

Catatan khusus: Pegoretti Round memiliki batasan bobot pengendara, yaitu 120 kilogram. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 6: Tips Touring dan Tempat Gowes Paling Asyik di Indonesia

Audionya bisa didengarkan di sini

Foto-Foto: dariopegoretti.com


COMMENTS