Team Ineos Berubah Jadi Ineos Grenadiers

Team Ineos akan menyandang nama baru pada kelanjutan WorldTour 2020. Tim yang bermarkas di Inggris itu akan menggunakan nama Ineos Grenadiers. Ineos menjelaskan, perubahan nama ini berlaku efektif sejak Tour de France pada 29 Agustus 2020.

Perubahan nama ini akan menyelaraskan tim dengan Grenadier. Grenadier adalah kendaraan 4x4 yang dirancang dan diproduksi oleh Ineos Automotive. Desain Grenadier telah diluncurkan pada Juli 2020. Mobil ini akan mulai diproduksi pada akhir 2021.

"Nama dan merek baru tim akan secara resmi diluncurkan dalam minggu menjelang Tour de France di Nice," bilang laman resmi Ineos, Rabu (22/7) petang.

Belum ada konfirmasi apakah nama tim akan kembali ke Ineos setelah Tour de France nanti. TuttoBici melaporkan bahwa Ineos telah mengajukan permintaan resmi ke UCI (Union Cycliste Internationale) untuk rebranding.

Mengenai jersey, laman Ride Media merilis gambar seragam baru milik Ineos Grenadiers. Tim ini dikabarkan memilik biru gelap untuk menggantikan corak merah anggur-hitam. Menurut Cyclingnews, gambar itu tampaknya didistribusikan oleh penyelenggara Tour de France, ASO dan dilihat oleh media lain.

Belum ada keterangan resmi dari Ineos tentang perubahan warna jersey tim yang menaungi Egan Bernal tersebut. Namun, regulasi UCI memang memungkinkan tim untuk mengalami perubahan nama dan warna selama sekali setiap musimnya.

Sementara itu, perubahan nama ini adalah yang kedua dalam kurun waktu setahun terakhir. Sebelumnya, pada 1 Mei 2019 lalu, tim elite Inggris ini berubah nama dari Team Sky menjadi Team Ineos. Selain perubahan nama, Ineos mengubah corak dari biru menjadi merah anggur dengan aksen hitam. (mainsepeda)

Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray Episode 6: Tips Touring dan Tempat Gowes Paling Asyik di Indonesia

Audionya bisa didengarkan di sini


COMMENTS