Si Anak Ajaib Tadej Pogacar Juara ITT Slovenia
by - June 29, 2020
Si Anak Ajaib Tadej Pogacar Juara ITT Slovenia
by MainSepeda - June 29, 2020

Wonderkid Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) berhasil membalas kekalahannya atas Primoz Roglic (Jumbo-Visma) pekan lalu. Pogacar sukses menyabet gelar juara Individual Time Trial (ITT) pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Slovenia, Minggu (28/6) malam.

Kejuaraan ITT Slovenia start di Zgornje Gorje dan finis di Pokljuka. Para pembalap ditantang menyelesaikan rute sejauh 15,5 kilometer dengan elevasi 1.344 meter dan gradien sekitar 6,9 persen hingga 7,5 persen. Ajang ini bersifat open race dan diikuti enam pembalap dari luar negeri.

Pogacar menjadi juara ITT Slovenia setelah mencatatkan waktu terbaik, yakni 31 menit 10,48 detik. Rider 21 tahun ini unggul 8,53 detik atas Primoz Roglic yang dipaksa puas di posisi kedua. Rekan Pogacar di UAE Team Emirates, Jan Polanc finis ketiga dengan gap 1 menit 46,75 detik.

"Setelah berada di posisi kedua pada minggu lalu, bisa kembali dan merebut kemenangan ini terasa sangat menyenangkan," ungkap Pogacar dalam laman resmi UAE Team Emirates, Minggu malam.

Pocagar pantas puas dengan kemenangannya di disiplin ITT. Sebab pada pekan lalu ia hanya menjadi runner up di nomor road race. Posisi pertama berhasil diamankan Roglic dengan torehan waktu 3 jam 30 menit 54 detik. Pogacar finis kedua dan terpaut sepuluh detik di belakang Roglic.

Pogacar juga memuji performa rekan setimnya, Jan Polanc yang menempati posisi ketiga. "Jan telah menunjukkan performa sangat bagus. Ia bekerja keras untuk saya pada minggu lalu. Keberhasilannya mendapatkan perunggu juga sangat bagus untuk tim," sanjung Pogacar.

Setelah menuntaskan Kejurnas Slovenia, Pogacar akan langsung fokus ke Tour de France. Pogacar akan melakoni debut di ajang balap sepeda paling bergengsi di dunia tersebut. Sebelum berlaga di Perancis, Pogacar akan pemanasan di Strade Bianche, Milan-San Remo, dan Critérium du Dauphiné.

"Tour de France adalah balapan terbesar dan paling terkenal di dunia. Serta puncak dari karier setiap pembalap. Saya sangat senang berada di tim dan tidak sabar untuk menguji diri terhadap pembalap terbaik di dunia di salah satu tur tersulit," bilangnya.

Sementara itu, kegagalan Roglic menjadi juara ITT tak membuat Jumbo-Visma kecewa. "Ini adalah start yang bagus untuk musim ini. Sekarang persiapan dilanjutkan menuju Tour de France," bilang laman resmi tim asal Belanda itu.(mainsepeda)

Episode Baru Podcast Main Sepeda Bareng AZA x Johnny Ray:

Audionya bisa juga didengarkan di Spotify


Foto: Bettini Photo, UAE Team Emirates, , La Flamme Rouge


COMMENTS