Giro d'Italia 2020 Akan Start dari Sisilia
by - June 20, 2020
Giro d'Italia 2020 Akan Start dari Sisilia
by MainSepeda - June 20, 2020

Pertemuan antara RCS Sport dengan Menteri Olahraga Italia Vincenzo Spadafora berlangsung sangat positif. RCS Sport mengusulkan agar Giro d'Italia 2020 bisa disaksikan penonton secara langsung. Tentu dengan protokol kesehatan yang wajib dipatuhi. Giro tahun ini dipastikan start dari Sisilia.

Pertemuan tersebut dilakukan di Roma, Jumat (19/6) pagi waktu setempat. RCS Sport diwakili dua petingginya, yaitu Paolo Bellino dan Mauro Vegni. Hadir pula Ketua Federasi balap sepeda Italia Renato di Rocco, dan manajer tim nasional balap sepeda Davide Cassani.

Pertemuan yang berlangsung selama lebih dari sejam itu membahas protokol kesehatan yang akan dilakukan RCS Sport terhadap event balap di Italia musim ini. Tak terkecuali Giro. Menurut Rai Sport, jika Menpora Italia memberikan lampu hijau, maka penonton bisa menyaksikan Giro secara langsung.

"Proposal memperhitungkan kehadiran publik. Akan tetapi, sesuai dengan keputusan perdana menteri pada 11 Juni, dengan aturan jarak sosial," jelas CEO RCS Sport, Paolo Bellino.

"Ini adalah kembali normal. Meskipun tidak akan seperti yang biasa kita lakukan. Bagaimanapun, itu adalah langkah maju dibandingkan dengan beberapa bulan yang lalu," imbuhnya.

Giro tahun ini akan start di Regioni Sisilia. Giro seharusnya menggelar Grande Partenza di Hungaria. Akan tetapi, pandemi coronavirus membuat rencana ini berubah. RCS Sport menata ulang rute, dan memutuskan wilayah di selatan Italia tersebut sebagai titik awal dimulainya Giro tahun ini.

"Tentunya akan dimulai dari Sisilia. Ini adalah alasan paling logis untuk mempertahankan rute asli," bilang Race Director Giro d'Italia, Mauro Vegni seperti yang dilansir Cicloweb.

Terkait pengganti tiga etape yang seharusnya digelar di Hungaria, lanjut Vegni, Giro akan menggelar balapan di Sisilia dan di Basilicata yang tidak jauh dari Matera. Sedangkan satu etape berikutnya mungkin dilangsungkan di Abruzzo pada pekan kedua balapan.(mainsepeda)

Saksikan Podcast MAIN SEPEDA with AZA dan Johnny Ray dengan Tema "Kesalahan-Kesalahan Cyclist Pemula"

Foto: RCS Sport, Federciclismo


COMMENTS