Seperti Brompton, Pesohor Inggris Sumbang 1.000 Sepeda untuk Petugas Medis

Para pesohor di Inggris Raya, mulai dari penyanyi, pesepak bola hingga pembalap, akan nge-Zwift bareng di rute Watopia pada Minggu (7/6) pukul 19.30 BST, atau Senin (8/6) dini hari. Mereka akan berdonasi seribu sepeda bagi tenaga medis di National Health Service (NHS).

Gowes bertajuk 'Wheel for Heroes' ini yang akan disiarkan oleh Sky Sports dan kanal YouTube Zwift. nama-nama beken yang akan berpartisipasi di antaranya adalah Kevin Pietersen (legenda kriket Inggris), Mel C (penyanyi), Olly Murs (penyanyi), dan Ryan Giggs (pelatih tim nasional sepak bola Wales).

Selain itu juga ada Andrew Flintoff (mantan atlet kriket), Lee Westwood (pegolf), Maro Itoje (atlet rugby), Steph Houghton (pesepak bola putri), Darren Gough (mantan atlet kriket), Kirsty Gallacher (model dan presenter), serta sang superstar balap sepeda dunia, Chris Froome (Team Ineos).

"Saya sangat senang karena kami dapat membantu tenaga medis pada periode sulit ini. Selain menyediakan dana untuk menyumbang seribu sepeda melalui Wheel for Heroes, kami juga ingin memberikan hiburan," kata Pietersen.

Jika ini adalah balapan normal, maka Froome akan menang mudah. Apalagi ini adalah rute tanjakan. Oleh sebab itu, setiap kontestan harus menyelesaikan tes FTP pada 20 menit sebelum lomba. Kemudian mereka akan start dengan interval sesuai hasil tes FTP. Nah, Froome bakal start terakhir.

"Ini akan menjadi upaya penuh dari saya untuk mencoba mengejar semua peserta," bilang Froome kepada Sky Sports. "Ini jelas merupakan insentif tambahan untuk memastikan bahwa saya mengejar Kevin (Pietersen). Sebab saya tidak mau melihatnya memenangkan pertandingan ini!" candanya.

Akhir pekan ini akan menjadi momen yang sibuk untuk Froome. Sebab pemegang empat titel Tour de France itu juga akan balapan di Zwift bersama Team Ineos pada Sabtu (6/6) malam ini. Meski demikian, Froome sangat bersemangat untuk membantu tenaga medis di NHS.

"Tenaga medis di NHS benar-benar menginspirasi. Sepeda baru ini akan membuat perbedaan dan menyediakan sarana bagi mereka untuk bepergian dengan aman selama pandemi Covid-19," tutur Froome.

Kampanye Wheel for Heroes telah digalakkan oleh Brompton sejak akhir Maret lalu. Merek sepeda lipat asal Inggris tersebut telah menyediakan seribu sepeda untuk tenaga medis di NHS. Petugas hanya tinggal membayar 1 GBP untuk menjadi member Brompton Bike Hire, dan bisa mengakses sepeda Brompton.(mainsepeda)


COMMENTS