Zwift Bikin Event Terbesar Bertajuk 'Tour for All'

Zwift mengumumkan event terbesar mereka yang bertajuk 'Tour for All'. Ajang ini akan berlangsung selama empat minggu penuh. Mulai 4 Mei hingga 30 Mei. Zwift juga menggalang donasi untuk Medecins Sans Frontieres (MSF) dalam penanganannya terhadap pandemi coronavirus.

Seluruh pengguna Zwift, baik itu cyclist, runner, dan triathlete diundang untuk berpartisipasi di 'Tour for All'. Mereka juga diajak untuk ikut berdonasi ke lembaga yang berhasis di Jenewa, Swiss itu. Sebagai pembuka, Zwift akan memberikan donasi sejumlah 125 ribu USD (sekitar 1,9 miliar) kepada MSF.

Jika 250 ribu 'penduduk' Zwift menyelesaikan setidaknya satu event di 'Tour for All', MSF mendapat donasi tambahan sejumlah 125 ribu USD. "Kami berada dalam posisi unik untuk menyatukan komunitas global dalam satu alasan. Yaitu, mengumpulkan uang bagi mereka yang sudah membantu menjaga kita tetap aman," kata CEO Zwift, Eric Min.

Berdiri pada 48 tahun silam, MSF turut berjuang melawan pandemi coronavirus dengan cara merawat pasien, menawarkan pendidikan kesehatan dan dukungan kesehatan mental, serta memberikan pelatihan untuk langkah-langkah pengendalian infeksi vital di fasilitas kesehatan di seluruh dunia.

"Saya mengundang komunitas global kami untuk bergabung dengan kami dalam mendukung upaya penyelamatan jiwa ini. Tentu saja, mari bersenang-senang!" tegas salah satu pendiri Zwift tersebut, Rabu (22/4) malam.

Zwift ‘Tour for All' akan dibagi dalam lima tahap. Setiap tahapan akan disesuaikan dengan zona waktu secara global. Zwifters akan ditantang untuk menyelesaikan kelima tahapan. Namun mereka bisa melakukannya dengan berbagai cara. Akan ada grup rides, dan ada event khusus wanita.

"Saya bukan hanya pengendara sepeda (atau pelari pemula). Saya juga penggemar bersepeda. Kami memiliki pengumuman lebih lanjut tentang 'Tour for All'. jadi, stay tuned untuk pengumuman berikutnya," tuturnya.(mainsepeda)

Foto: Zwift


COMMENTS