Chef Gordon Ramsay Tetap Bersepeda di Tengah Pandemi Coronavirus

Chef kondang asal Inggris, Gordon Ramsay mengisi akhir pekannya dengan bersepeda. Ramsay menyelesaikan rute sejauh 22 mile, sekitar 35 kilometer. Pria 53 tahun ini gowes di Cornwall yang terletak di barat daya Inggris. Daerah ini berbatasan langsung dengan Laut Celtic.

Chef paling kondang di dunia ini memang dikenal sebagai cyclist dan aktif di olahraga triathlon. Ia pernah berpartisipasi di kejuaraan dunia Iron man di Hawaii pada 2013 silam. Pada saat itu ia menorehkan catatan waktu 14 jam 4 menit.

Dalam unggahan terbaru di akun Instagram-nya, Gordon Ramsay tampak baru selesai bersepeda. Ia mengenakan jersey hitam buatan Huub Design. Ramsay menggunakan sepeda, yang juga berwarna hitam, produksi Specialized S-Works. Kian selaras karena ia berfoto di samping mobil hitamnya.

"Bersepeda yang menyenangkan hari ini. Bukit yang berlimpah dan beberapa sisi pedesaan yang menakjubkan. Terima kasih @huubdesign untuk peralatan terbaik, dan tentu saja Ferrari-nya sepeda @iamspecialized," tulis pemilik puluhan restoran bintang lima di seluruh dunia itu.

Sementara itu, media asal Inggris, Daily Mail mengkritik aktivitas bersepeda Ramsay. Pasalnya, pemerintah Inggris telah menyarankan warganya untuk mengurangi aktivitas di luar rumah selama masa pandemi coronavirus.

Hanya saja pemerintah setempat belum mengeluarkan undang-undang yang spesifik mengatur aktivitas warganya selama masa pancemi coronavirus.

Ramsay juga dinilai berpotensi memicu kemarahan para tetangganya akibat beraktivitas di luar ruangan. Sebelumnya, Ramsay sempat dikritik karena pindah ke rumah keduanya di Cornwall. Meskipun ia pindah sebelum Inggris memasuki masa lockdown.

Meski dikirik, Ramsay tetap mendapatkan support dari nama-nama tenar di Inggris Raya. Termasuk pembalap Bahrain McLaren, Mark Cavendish.(mainsepeda)

Foto: Mensjournal, Instagram


COMMENTS