Perang Bintang di Tour de Suisse 2020 'The Digital Swiss 5'

Pembalap top dunia bakal berpartisipasi di Tour de Suisse 2020 'The Digital Swiss 5'. Balapan virtual yang akan berlangsung 22 April hingga 26 April ini akan diikuti oleh juara dunia road race, Mads Pedersen hingga peraih medali emas Olimpiade 2016, Greg Van Avermaet.

Tour de Suisse 2020 'The Digital Swiss 5' dipastikan akan diikuti oleh 19 tim. Sebanyak 16 di antaranya merupakan tim World Tour. Tim besar macam Ineos, Movistar, BORA-hansgrohe, dan Deceuninck-Quickstep sudah memastikan ambil bagian di sini.

Dilansir dari laman Velon, sejumlah tim peserta The Digital Swiss 5 telah mengirimkan daftar nama pembalapnya yang akan berpartisipasi di ajang ini. Hebatnya, mayoritas di antaranya akan menampilkan para rider terbaik.

Trek-Segafredo, misalnya. Tim yang teregistrasi di Amerika Serikat ini bakal menampilkan nama-nama beken seperti Bauke Mollema, Vincenzo Nibali, dan Mads Pedersen. Nama terakhir merupakan juara dunia road race 2019. Pedersen tampak antusias mengikuti ajang ini.

"Biasanya saya tidak suka menghabiskan waktu dengan trainer di rumah. Akan tetapi, pada saat ini saya sangat menikmatinya. Terutama dengan perlombaan yang akan datang. Sangat bagus bahwa kita dapat bersaing satu sama lain dan menemukan solusi yang berbeda dalam situasi sulit ini," kata Pedersen.

Pembalap top milik Deceuninck-Quickstep, Julian Alaphilippe tampak sudah tak sabar untuk ambil bagian di The Digital Swiss 5. Event ini adalah pengalaman baru untuk rider asal Perancis ini. "Saya berharap para fans dapat menikmatinya," harapnya.

Antusiasme juga ditunjukkan peraih medali emas Olimpiade 2016, Greg Van Avermaet. Rider tim CCC sudah pernah merasakan sensasi balapan virtual bersama timnya beberapa pekan lalu. Kini ia ingin mengulang sensasi serupa di The Digital Swiss 5.

"Saya senang kami memberi sesuatu untuk tontonam untuk fans di saat kami tak bisa berlomba di jalan raya. Selain memberikan hiburan kepada penggemar, ini memberikan motivasi bagi pembalap, serta kesempatan bagi tim untuk menunjukkan ke sponsor mereka," bilang rider asal Belgia itu.

Selain nama-nama di atas, ajang ini juga diikuti juara Vuelta a Espana 2019, Primoz Roglic (Jumbo-Visma). Kemudian ada nama Adam Yates (Mitchelton-Scott), Stefan Kung (Groupama-FDJ), Remco Evenepoel (Deceuninck-Quickstep), serta juara Paris-Nice 2020, Max Schachmann (BORA-hansgrohe).

Dari 19 tim yang menjadi peserta, hanya Team Ineos yang belum menyetorkan nama pembalapnya ke panitia. Nantinya setiap pembalap akan menggunakan platform ROUVY. Aksi-aksi mereka akan disiarkan secara langsung oleh Swiss Radio dan SRF TV.(mainsepeda)


COMMENTS