Bahrain McLaren Putuskan Ikut Balapan Virtual Tour de Suisse

Jumlah peserta balapan virtual Tour de Suisse 2020 'The Digital Swiss 5' bertambah. Terbaru, tim Bahrain McLaren memutuskan untuk ambil bagian di event ini. Kehadiran tim yang menaungi Mark Cavendish tersebut membuat ajang ini akan diikuti total 19 tim.

Tour de Suisse 2020 'The Digital Swiss 5' adalah balapan virtual yang berlangsung dalam lima etape. Ajang ini akan digelar mulai 22 April hingga 26 April. Pada awalnya jumlah peserta balapan virtual ini sebanyak 18 tim. Sekitar 15 di antaranya adalah tim WorldTour. Jumlah itu bertambah seiring bergabungnya Bahrain McLaren.

"Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa kami akan bergabung dengan 15 tim WorldTour lainnya, dua tim Pro Continental, dan tim nasional Swiss dalam balap The Digital Swiss 5," ungkap Bahrain McLaren dalam keterangan resminya, Kamis (9/4).

Bahrain McLaren menambahkan, Digital Swiss 5 adalah inisiatif positif sebagai respons terhadap tantangan pandemi coronavirus di dunia. "Bagi kami hal itu membawa beberapa manfaat, eksposur sponsor, dan para penggemar. Ini juga menjadi tantangan baru bagi pembalap yang berpartisipasi," jelas mereka.

Tim peserta Tour de Suisse 2020 'The Digital Swiss 5' akan diperkuat oleh tiap pembalap. Balapan akan berlangsung selama kurang lebih satu jam setiap hari selama lima hari. "Kami memiliki opsi untuk mengubah komposisi tiga pembalap di setiap balapan," ungkap Bahrain McLaren.

Nantinya setiap pembalap akan menggunakan platform ROUVY. Aksi-aksi mereka akan disiarkan secara langsung oleh Swiss Radio dan SRF TV. Sedangkan lima rute yang akan dilewati para pembalap akan diumumkan dalam waktu dekat bersamaan dengan jadwal lengkap acara ini.(mainsepeda)


COMMENTS