Brompton Sediakan 1.000 Sepeda untuk Petugas Medis Inggris

Kampanye yang dilakukan oleh Brompton untuk membantu tenaga medis yang bekerja di National Health Service (NHS) ternyata membesar. Pada awalnya mereka hanya menyediakan 200 sepeda. Kini, Brompton menawarkan 1.000 sepeda untuk tenaga medis di Inggris.

Brompton meluncurkan sebuah gerakan bertajuk ‘Wheels for Heroes’. Kampanye ini sudah berhasil mengumpulkan dana 38.000 GBP. Sumbangan dari masyarakat umum ini dipergunakan untuk biaya produksi sepeda yang diklaim mencapai 100.000 GBP.

Selanjutnya, sepeda-sepeda itu akan digunakan para petugas medis di NHS melalui jaringan Brompton Bike Hire. Para petugas itu hanya perlu membayar 1 GBP agar menjadi member, dan bisa mengakses sepeda Brompton. Cara ini memungkinkan para tenaga medis untuk bekerja tanpa perlu mengakses transportasi umum.


Brompton sebenarnya sudah bermitra dengan Rumah Sakit St Barts. Para petugas medis di rumah sakit ini mendapatkan akses untuk menggunakan sepeda Brompton melalui Brompton Bike Hire. Hanya saja, jumlah pendaftar mencapai 500 orang. Sementara Brompton hanya menyediakan 200 sepeda.

Oleh sebab itu mereka akhirnya meningkatkan skala penawarannya menjadi 1.000 sepeda. Brompton telah menggunakan pabriknya di London Barat untuk membuat sepeda khusus yang digunakan para petugas medis NHS, beberapa dokter, serta perawat di sejumlah rumah sakit lainnya.

"Program awal kami untuk NHS benar-benar luar biasa dan jauh melampaui harapan kami. Sangat luar biasa bisa membantu dengan cara yang kecil. Feedback dari teman-teman petugas pun tak terduga. Jujur saja, respon mereka sangat menyejukkan hati," bilang Julian Scriven, Direktur Pelaksana Brompton Bike Hire.
Brompton juga meminta komunitasnya untuk lebih banyak terlibat dalam peperangan melawan pandemi coronavirus ini. "Dukungan apa pun, sekecil atau sebesar apa pun akan membuat perbedaan besar bagi kita saat mendukung NHS," jelas Scriven.

Sementara itu, para penyumbang yang berpartisipasi di ‘Wheels for Heroes’ akan mendapatkan sejumlah 'hadiah' dari Brompton. Mulai dari sekadar tepuk tangan, hingga tur ke pabrik Brompton setelah pandemi coronavirus berakhir.(mainsepeda)


COMMENTS