Flite Boost, Sadel 'Hidung Pendek' Anyar dari Selle Italia

Merek terkenal asal Italia, Selle Italia baru saja merilis seri terbaru dari sadel jenis Flite yang populer itu. Namanya Flite Boost. Sadel anyar ini sudah digunakan oleh bintang balap sepeda, Mathieu Van der Poel saat memenangkan Kejuaraan Dunia Cyclo-cross 2020 di Dubendorf, Swiss, 1-2 Februari lalu.

Flite Boost termasuk sadel berhidung pendek (short-nose saddle). Panjangnya hanya 248mm. Ukuran ini lebih pendek dari panjang standar sadel jenis Flite, yakni 275mm. Seperti diketahui, yang tergolong sadel berhidung pendek adalah sadel yang panjang totalnya 255 mm atau kurang.

Meski berhidung pendek, Selle Italia mengklaim jika Flite Boost sangat nyaman saat digunakan. "Flite Boost mempertahankan gaya elegan yang sama dari model sebelumnya. Dengan penambahan kenyamanan yang lebih besar berkat ukurannya yang kompak dan aerodinamis," kata Selle Italia dalam laman resminya.

Anggota terbaru dari keluarga ultralight Flite ini tersedia dalam dua ukuran dan tiga jenis rail yang berbeda. Yakni Kit Carbonio (carbon), TI316 (titanium), dan Mangan (TM) rail. Flite Boost ditawarkan dalam versi standar dan superflow.

Berat Flite Boost berkisar dari 157 gram untuk versi Kit Carbonio Superflow, hingga 243 gram untuk versi Flite Boost TM.

"Flite Boost mewakili langkah maju dalam ikon perusahaan sadel 'buatan keluarga Italia', yang telah merebut hati para nama paling penting dalam bersepeda. Dan meraih kemenangan di tahap-tahap tur besar dan klasik dunia sejak 1990," imbuh mereka.

Sementara itu, Selle Italia sudah memperkenalkan sadel jenis Flite sejak 1990. Sadel ini menjadi favorit bagi sejumlah pembalap top dunia, seperti Marco Pantani dan Philippe Gilbert. "Selle Italia Flite adalah simbol bersepeda yang berkualitas," klaim mereka.(mainsepeda)

Foto: Selle Italia


COMMENTS