Herbana Bromo KOM Challenge 2020
Recovery Ride: Jelajah Ikon Wisata Jatim di Surabaya
by - March 13, 2020

Peserta Herbana Bromo KOM Challenge 2020 yang ingin mengikuti recovery ride, jangan lupa menulis nama di daftar absensi. Recovery ride akan dilaksanakan Minggu (15/3) pagi. Peserta recovery ride akan diajak berkeliling ikon wisata di Kota Pahlawan.

Recovery ride akan start dari Wdnsdy Cafe, Minggu pagi pukul 06.00. Setelah itu peserta akan melewati flyover Pasar kembang guna menuju Tugu Pahlawan. Kemudian melalui Jalan Indrapura dan Jalan Rajawali menuju Jembatan Merah. Peserta akan melewati Jalan Kembang Jepun.

Dari sana peserta menuju Jalan Kenjeran, kemudian belok kiri ke arah Jembatan Suramadu. Lalu putar balik di lampu merah, dan kembali ke arah Kota Surabaya. Dari sani rombongan bakal melewati Stadion Gelora 10 Nopember. Lalu menuju Jalan Ambengan, Jalan Simpang Dukuh dan finis di Gedung Negara Grahadi.

"Panjang rute recovery ride adalah 45 kilometer," kata Yan Adi Christanto dari Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS). Setibanya di Grahadi, para peserta recovery ride akan dijamu breakfast oleh Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa. Ada berbagai macam kuliner khas Jatim yang akan memanjakan lidah.

Bagi peserta Herbana Bromo KOM Challenge 2020 yang ingin ikut recovery ride, jangan lupa menulis namanya di daftar absensi. Panitia sudah menyediakan papan absen di dekat booth pengambilan starter kit. "Jadi setelah mengambil starter kit, bisa langsung daftar mengikuti recovery ride," bilang Yan.

Recovery ride adalah salah satu jurus untuk memperkenalkan ikon wisata Jawa Timur di Surabaya kepada teman-teman cyclist yang sebelumnya mengikuti Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Seperti Tugu Pahlawan, Jembatan Merah, Stadion Gelora 10 Nopember, Jembatan Suramadu, serta nuansa kota lama Surabaya di Kembang Jepun.

"Ibu Gubernur memberikan dukungan luar biasa untuk Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Beliau sangat antusias dan siap menjamu teman-teman cyclist di recovery ride nanti," kata Azrul Ananda, founder Herbana Bromo KOM Challenge 2020.(mainsepeda)


COMMENTS