BOGI Xplore Banyuwangi Digelar Agustus, Pendaftarannya Sudah Dibuka
by - March 02, 2020

Banyuwangi menjadi destinasi yang akan dijelajahi oleh komunitas Brompton Owners Group Indonesia (BOGI) tahun ini. BOGI menggelar sebuah event bertajuk BOGI Xplore Banyuwangi pada 15 Agustus nanti. Pendaftaran telah dibuka sejak Minggu (1/3) kemarin.

Rencana untuk menggelar sebuah event besar di Banyuwangi tercetus pada tahun lalu. Banyuwangi memang sangat cocok untuk bersepeda. Medannya komplet. Ada tanjakan, rolling, dan jalur flat. Pemandangannya pun asoy. Banyuwangi punya jalur perbukitan indah, dan kawasan pantai nan cantik.

Pesona inilah yang yang membuat BOGI kepincut. Ketua BOGI, Baron Martanegara sudah meninjau langsung kota di ujung timur Pulau Jawa ini. Ditemani sejumlah cyclist dari Surabaya, Baron turun untuk cek rute di Banyuwangi pada awal Januari lalu. “Ini kali pertama BOGI menggelar event di Banyuwangi," katanya.

BOGI Xplore Banyuwangi akan menempuh jarak 100 kilometer. Gowes akan dimulai dari Pendopo Sabha Swagata Blambangan yang sangat ikonik itu. Ada tiga check point. Yakni di Pasar Wit-Witan, di De Djawatan Forest, dan di Pantai Blimbingsari.

Pasar Wit-Witan adalah sebuah pasar di alam terbuka yang menyajikan pelbagai kuliner. Pasar ini hanya buka Minggu saja. De Djawatan Forest merupakan sebuah hutan yang sangat rimbuh, dan indah. De Djawatan Forest mirip dengan hutan di film Lord of The Rings.

Sedangkan Pantai Blimbingsari telaknya di Rogojampi. Ini adalah salah satu pantai yang lokasinya tak jauh dari pusat kota. Di sini, pengunjung bisa menikmati berbagai macam kuliner laut nan lezat. Serta mengeksplorasi pantai dengan berkuda.

BOGI 100K - Xplore Banyuwangi telah mendapat restu dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Bahkan event ini masuk dalam 123 agenda di Majestic Banyuwangi Festival 2020. Dari ke-123 agenda tersebut, 14 di antaranya adalah event olahraga. Dan, tujuh di antaranya bertema sepeda.

"Kenapa kami memilih sepeda? Sebab olahraga ini memiliki penggemar tersendiri yang kian tahun semakin tumbuh penggemarnya," jelas Bupati Banyuwangi Abdullah, Azwar Anas.

Bagi cyclist yang ingin mengikuti BOGI Xplore Banyuwangi, pendaftaran bisa dilakukan di laman bogindonesiaxplore.com.(mainsepeda)


COMMENTS