Siti Atikoh Makin Rajin Latihan Demi Finis di Herbana Bromo KOM Challenge 2020

Siti Atikoh berusaha meningkatkan intensitas latihan menjelang Herbana Bromo KOM Challenge 2020. Istri Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo tersebut sudah membulatkan tekad untuk finis di event menanjak paling bergengsi di Indonesia ini.

Herbana Bromo KOM Challenge 2020 adalah event spesial untuk ibu satu putra ini. Dia meletakkan ajang ini dalam daftar teratas rintangan yang harus ditaklukkan. Cita-cita untuk 'bertarung' di tanjakan Bromo sudah dipupuk sejak memulai aktif sebagai cyclist. "Mohon doanya ya agar bisa finis di Bromo," pintanyi.

"Sebab obsesi saya di sepeda itu ya ingin bisa finis di Bromo KOM Challenge. Dari awal saya bersepeda, ketika mendengar kata Bromo KOM Challenge itu seperti nightmare banget. Tapi bikin penasaran," kata Atikoh kepada Mainsepeda.com di sela-sela gowes, Selasa (18/2) pagi.

Atikoh hanya punya waktu kurang dari sebulan untuk mempersiapkan diri. Sebab, Herbana Bromo KOM Challenge 2020 akan dimulai 14 Maret mendatang. Dia telah membidik sejumlah spot untuk dijadikan tempat simulasi sebelum menanjak di Bromo.

Salah satu rute yang dibidik adalah Kreo, Semarang. Menurut Atikoh Kreo menawarkan tanjakan cukup menantang. Selain itu, dia juga ingin berlatih di Sumowono, Semarang), dan Ketep yang terletak di Magelang. Hanya saja, rute gowes ke ketiga tempat itu tak sepanjang medan di Bromo KOM Challenge.

"Dalam satu bulan terakhir ini saya akan mencoba latihan dua atau tiga kali. Saya akan mencari yang jaraknya agak jauh. Mungkin saya juga akan ke Tawangmangu, atau ke Nglimut tapi dengan jarak yang lebih jauh," jelas Atikoh.

Atikoh sejatinyi ingin turun di Tour de Rembang, dua pekan lalu. Sebab ajang yang digagas oleh Kapolres Rembang, AKBP Dolly Arimaxionari Primanto ini menawarkan rute sepanjang 123 kilometer. Sayang Atikoh batal ke Rembang karena menghadiri sebuah acara.,

Selain Tour de Rembang, Atikoh sempat mengagendakan gowes ke Nglimut, Kabupaten Kendal. Lagi-lagi rencana ini batal. Atikoh bersama suaminya, Ganjar Pranowo, harus mendampingi rombongan Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo yang tengah berkunjung di Jateng.

"Kendalanya hanya waktu untuk persiapan. Jadi saya coba berlatih sedikit-sedikit, tapi rutin," tuturnyi.

Waktu yang minim membuat Atikoh harus memendam keinginan untuk tes rute ke Bromo. Padahal hal ini bagus sebagai adaptasi. "Memang sempat ingin tes rute ke Bromo. Tapi setelah saya hitung, waktunya sulit sekali. Sebab banyak acara yang mendadak," akunyi.

Atikoh berencana datang lebih awal ke Surabaya, medio Maret nanti. Dia ingin punya waktu istirahat lebih panjang di Kota Pahlawan. Sehingga Atikoh bisa tampil bugar di Herbana Bromo KOM Challenge 2020 nanti.(mainsepeda)

Foto: Dewo Pratomo


COMMENTS