Ada Bus dan Truk untuk Pulang dari Bromo ke Surabaya
by - February 13, 2020

Peserta Herbana Bromo KOM Challenge 2020 tak perlu bingung dengan kepulangan ke Surabaya dari Wonokitri, Bromo. Sebab penyelenggara event menanjak paling heboh di Indonesia ini telah menyediakan transportasi untuk cyclist, dan sepeda.

Salah satu pertanyaan yang sering disampaikan ke panitia adalah terkait transportasi dari Wonokitri, Bromo ke Surabaya. Panitia penyelenggara Herbana Bromo KOM Challenge 2020 sudah menyediakan solusi terbaik. Mereka akan menyediakan bus, dan truk.

"Kami menyediakan bus untuk peserta, dan truk untuk sepeda. Peserta akan kami antar dari Bromo hingga Surabaya Town Square," bilang Rahmad Kartolo dari DBL Indonesia sebagai penyelenggara.

Biaya transportasi peserta, dan sepeda dari Bromo ke Surabaya hanya Rp 400 ribu per orang. Pemesanan dapat dilakukan melalui Gilang (0856-4828-8846), dan Defi (0813-3458-7377). Pemesanan hanya dapat dilakukan praacara. Panitia tidak melayani permintaan pada hari H.

Rahmad menegaskan, penyelenggara tidak memperbolehkan peserta membawa mobil hingga garis akhir di Wonokitri. Seluruh mobil peserta, atau mobil pengiring harus diparkir ke tempat-tempat yang sudah disediakan oleh panitia. Aturan ini sudah baku, dan berlaku di event Bromo KOM Challenge sebelumnya.

“Mohon maaf sebelumnya. Kami harus berbuat tegas kepada mobil-mobil milik peserta. Sebab akan mengganggu kenyamanan, serta keamanan peserta. Apalagi Herbana Bromo KOM Challenge 2020 akan diikuti lebih dari 1.400 peserta," jelas Rahmad.

Jika cyclist yang ingin pulang dengan mobil pribadi, maka mobil tersebut baru bisa naik setelah keseluruhan acara Herbana Bromo KOM Challenge 2020 selesai. Sekitar pukul 14.00.

Herbana Bromo KOM Challenge akan start di Makodam V/Brawijaya, 14 Maret nanti. Event menanjak paling heboh di Indonesia ini akan diikuti 1.400 cyclist dari 22 negara.

Peserta dengan road bike akan start dari Surabaya. Sedangkan peserta kategori sepeda lipat, dan Brompton start dari GOR Untung Suropati, Kota Pasuruan. GOR Untung Suropati sekaligus menjadi pit stop pertama untuk peserta yang start dari Surabaya.

Dari Pasuruan, barisan lomba akan start duluan. Diikuti peloton non-kompetitif serta sepeda lipat dan Brompton. Lomba secara resmi dimulai saat melewati gate KOM start di Pasrepan. Dari sana, silakan tancap gas sejauh 25 km menuju garis finis di Wonokitri, Bromo.(mainsepeda)

 


COMMENTS