Olimpiade 2020 dan Giro d’Italia menjadi target besar Vicenzo Nibali pada musim depan. Bintang balap sepeda asal Italia tersebut berharap meraih sukses pada dua ajang sangat bergengsi tersebut. Bahkan, meskipun dia harus melewatkan Tour de France. 

Giro d'Italia 2020 akan dilangsungkan pada 9–31 Mei mendatang. Sedangkan cabang olahraga balap sepeda di Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, bakal digelar pada akhir Juli hingga awal Agustus tahun depan.

“Saya telah memutuskan untuk menjadikan Giro diItalia sebagai target utama saya musim depan. Berikutnya, target saya adalah Olimpiade Tokyo,” bilang Nibali seperti yang dilansir Cyclingnews.

Nibali menambahkan, sejatinya Tour de France merupakan ajang persiapan yang pas menuju Olimpiade. Hanya saja jarak antara Tour de France 2020 dengan Olimpiade Tokyo hanya seminggu saja.

“Mengingat jaraknya hanya enam hari, ditambah lagi perjalanan yang panjang untuk sampai ke jepang, termasuk masalah perbedaan waktu, saya memilih melewatkan Tour de France, dan menargetkan Giro, kemudian Olimpiade,” jelasnya.

Nibali menamahkan, dirinya sudah berbicara dengan sejumlah pembalap Italia yang sudah uji medan Olimpiade 2020. Berdasarkan informasi tersebut, Nibali tahu bahwa rutenya akan sulit. Namun, sesuai dengan karakter balapannya yang doyan mendaki.

“Olimpiade adalah sesuatu yang istimewa. Bahkan untuk pengendara sepeda profesional. Siapa yang tidak ingin memenangkan medali Olimpiade? Ada sejarah, dan ini adalah event yang istimewa,” tuturnya.

Terkait Tour de France, Nibali menyatakan siap kembali membalap di ajang ini pada 2021 mendatang. Mungkin ia tak lagi muda, akan tetapi, Nibali masih berharap meraup kesuksesan di ajang ini.(mainsepeda)

Foto: Bettini Photo

Populer

Kolom Sehat: X , Sepuluh
SRAM Red AXS 2024: Rem Game Changer, Dapat Bike Computer, Tak Perlu Upgrade Pulley
Giro d'Italia 2024, Etape 12: Breakaway 126 Km, Alaphilippe Finis Solo
Cyclist Asal Kalimantan Ramai-Ramai Ambil Race Pack Antangin Bromo KOM X di Hari Pertama
Kalender Event Mainsepeda 2024: East Java Journey Pertama, Bromo KOM X 18 Mei
Maribeth Ikut Antangin Bromo KOM X karena Ada Kelas Women Under 29, Narendra Surprise Race Pack
TC di Sidoarjo Dua Bulan, Tiga Pembalap Muda Manado Siap Bersaing di Antangin Bromo KOM X
Datang Sebelum Race Pack Collection Dibuka, Alumni EJJ 2024 Bersyukur Start Bromo KOM X Lebih Awal
Dua Opsi Recovery Antangin Bromo KOM X: Datar atau Easy Climb
Antangin Bromo KOM X: Peserta dari 17 Negara, 31 Provinsi, 428 Komunitas