Kabar baik datang dari penyelenggara Bromo KOM Challenge 2020. Sebanyak 250 slot peserta siap ditambahkan. Bagi yang berminat, bisa mendaftarkan diri secara online di Mainsepeda.com mulai Selasa siang ini (3 Desember) pukul 12.00. Nama akan masuk sebagai waiting list, lalu akan dihubungi bila resmi diterima dalam system.

Permintaan untuk ikut Bromo KOM Challenge 2020 memang luar biasa. Ketika pendaftaran dibuka pada 15 November lalu, slot 1.000 peserta langsung ludes hanya dalam 44 jam.

Setelah dilakukan verifikasi dan lain sebagainya, panitia dari Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS) siap menampung kuota ekstra. Jumlah yang disepakati adalah 250 orang.

Meski ada jatah ekstra, tidak semua kategori bisa diikuti. Untuk kategori Men (laki-laki), praktis hanya non-competitive peloton yang bisa diikuti. Sisanya, race dalam berbagai kategori, sudah dinyatakan penuh.

Selain itu, di kategori laki-laki ini, juga ada pemekaran kategori. Kelompok paling senior dipecah menjadi dua. Bila sebelumnya hanya 55+, sekarang menjadi 55-59 dan 60+.

"Kategori race tahun ini membeludak pendaftarnya. Wajar bila dilakukan pemekaran kelas. Supaya semakin meriah dan semakin fair dalam berlomba," ucap Azrul Ananda, yang dijuluki "kepala sekolah" AA SoS.

Untuk kategori perempuan, semua slot masih tersedia. Mulai race usia 30-34, 35-39, maupun 40+. Juga non-competitive peloton dan women elite. "Kami ingin terus mempromosikan cycling di kalangan perempuan. Kami akan membuka peluang sebesar-besarnya bagi women cyclist untuk berpartisipasi," tambah Azrul.

Plus, penggemar sepeda lipat dan kategori khusus Brompton juga masih bisa mendaftarkan diri.

Azrul menegaskan, bagi yang berminat, diminta secepat mungkin mendaftarkan diri secara online. Karena begitu kuota ekstra terpenuhi, pendaftaran kembali ditutup. Dan kemungkinan besar sudah tidak ada lagi jatah tambahan tersedia.

Berdasarkan data terakhir dari panitia, total peserta yang mendaftar datang dari 17 negara. Mulai negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia, hingga Amerika Serikat, Belgia, Austria, bahkan Jamaika.

Bromo KOM Challenge 2020 diselenggarakan pada 14 Maret 2020 mendatang. Peserta akan start dari Surabaya menuju Wonokitri, Bromo, via Kota Pasuruan. Event ini didukung pula oleh SUB Jersey, Wdnsdy Bike, Strive Nutrition Products, Mainsepeda.com, dan dieksekusi oleh DBL Indonesia.(mainsepeda)


COMMENTS