Caleb Ewan tengah memenangi Tour de France Shanghai Criterium 2019.

Caleb Ewan naik podium di Tiongkok. Pembalap Lotto–Soudal tersebut memenangkan Tour de France Shanghai Criterium 2019. Ewan berhasil mengungguli Matteo Trentin (Mitchelton-Scott), dan Steven Kruijswijk (Jumbo-Visma).

"Senang rasanya bisa menang di Shanghai. Saya hanya beruntung, saya berada di jalur yang benar hari ini," ucap Ewan selepas balapan, Sabtu (16/11) kemarin.

Kemenangan ini melengkapi catatan apik Ewan sepanjang 2019. Sebelumnya, ia juga menjadi juara pada Brussels Cycling Classic, dan People's Choice Classic di Australia. Ewan juga juara di tiga etape Tour de France 2019. Serta menjuarai dua etape Giro d'Italia. Kemenangan Ewan semakin lengkap karena timnya Lotto–Soudal terpilih sebagai 'best team' di ajang ini.

Lotto–Soudal terpilih sebagai 'best team'

 

Sedangkan, Vincenzo Nibali (Bahrain-Merida) menjadi pemenang untuk kategori 'points classification'. Ini menjadi kemenangan terakhir sebelum pindah ke Trek-Segafredo.

Sementara itu, Shanghai Criterium 2019 juga diramaikan dengan kehadiran sang juara bertahan Tour de France, Egan Bernal. Kemunculan dadakan Bernal sempat mengagetkan Nibali yang pada saat itu melakukan sprint.

"Saya sangat senang karena bisa menyelesaikan musim yang indah ini di Shanghai. Serta bisa menunjukkan yellow jersey ini kepada para penggemar di sini," bilang Bernal.(mainsepeda)



Foto: Twitter Tour de France


COMMENTS