Mitchelton-Scott Optimistis Yates Bersaudara Bersinar di Tour de France 2020

Tim balap sepeda asal Australia, Mitchelton-Scott mulai mempersiapkan diri untuk Tour de France 2020. Mereka akan mengirim tiga pembalapnya. Yakni, Simon Yates, Adam Yates, serta Esteban Chaves.

Adam Yates memang tak menonjol pada Tour de France 2019. Ia finish di posisi ke-29 dalam klasemen umum. Pencapaian terbaiknya adalah finish kesebelas pada etape kedua di Brussels, Belgia. 

Adam Yates dan Simon Yates

Tapi, saudara kembarnya, Simon Yates meraih hasil lebih baik di Tour de France 2019. Ia berhasil finis pertama pada etape 12, dan etape 15. Juara La Vuelta ciclista a Espana 2018 ini menempati posisi keenam dalam tabel Mountains classification.

Sedangkan Chaves adalah pemenang etape 19, derta runner up etape 17 di Giro d'Italia 2019. Chaves adalah pemenang  Il Lombardia 2016. Ia juga meraih posisi kedua pada Giro d'Italia 2016. Serta peringkat ketiga di Vuelta a Espana 2016.

Direktur olahraga Mitchelton-Scott, Matt White mengaku menyukai rute Tour de France 2020. “Saya pikir ini adalah rute yang bagus untuk tim yang serba bisa, dan bisa balapan agresif,” kata White. 

White tak menampik bahwa rute Tour de France 2020 memang lebih menantang. Biasanya, pekan pertama di Tour de France menjadi milik para sprinter. Namun peta persaingan pada tahun depan bisa berubah drastis. Bakal lebih merata. 

“Kesulitan dalam balapan ini sangat sporadis, dan tersebar di seluruh rute. Anda akan melihat gaya balap yang agresif ,” imbuh White seperti yang dilansir Cyclingnews.

Jika melihat rute Tour de France 2020 yang telah dipaparkan, Selasa (15/10) kemarin, White optimistis timnya bisa berbuat banyak. Apalagi Mitchelton-Scott diperkuat climber kelas wahid seperti Yates bersaudara, dan Chaves.(mainsepeda)

 

Foto-Foto: Eurosport dan Getty Images


COMMENTS