Dalam rangka HUT Kodam IX/Udayana Bali ke-62 yang jatuh pada 27 Mei 2019, Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto mengadakan even bertajuk Gowes Road Bike dan mengambil rute sejauh 80 km pada hari Minggu, 14 Juli.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kodam IX/Udayana juga untuk memberikan kontribusi positif dalam rangka meningkatkan pariwisata di Bali. Daerah-daerah yang kita lalui adalah tujuan wisata. Mudah-mudahan ini juga memberikan value positif buat dunia pariwisata Bali. Kita melakukan ini juga karena ingin membudayakan hidup sehat buat generasi bangsa, karena hidup yang sehat menjadi modal utama mengisi pembangunan nasional,” ucap Mayjen TNI Benny Susianto.

Total sekitar 200 cyclist yang terdiri dari anggota Kodam IX/Udayana yang dipimpin langsung oleh Pangdam IX/Udayana, cyclist dari NTB dengan pimpinan langsung Danrem 162/WB, Polpit (Polda Bali), Cang Gowes Terus (CGT), Rojali (Malang), Gasak, KPSD, WAFCC, XC Bukitoo, SUB Jersey Surabaya, 46 Cyclist WDR, dan Istaring berangkat dari depan Makodam IX/Udayana di pusat kota Denpasar tepat pukul 06.30 Wita.

Mereka gowes bersama menuju Jalan Veteran dan Jalan By Pass Ida Bagus Mantra hingga sampai pada pitstop 1 di Goa Gajah dengan jarak tempuh 25,3 km.

Setelah istirahat beberapa saat, dari pitstop 1 menanjak menuju pitstop 2 Istana Tampaksiring dengan jarak sejauh 14 km, selanjutnya menuju pitstop 3 di Bali Bird Park yang berjarak sekitar 30 km dengan melintasi Jalan Raya Tegallalang sampai dengan Jalan Raya Singapadu.

Kemudian dari Bali Bird Park menuju titik finish di Makodam IX/Udayana yang ditempuh kurang lebih sejauh 10,7 km melintasi Jalan Raya Batu Bulan, Jalan Nangka hingga Jalan Hasanudin.

Benny yang juga ikut bersepeda bersama peserta lainnya mengungkapkan, rute Goa Gajah sampai Istana Tampaksiring yang jalannya menanjak merupakan tantangan tersendiri untuk menaklukkannya.

Selesai pelaksanaan Gowes Road Bike, para cyclist menikmati hidangan di Makodam, hiburan dan dilanjutkan dengan pembagian doorprize enam buah sepeda serta foto bersama dan swafoto dengan photo booth yang telah disediakan panitia.

“Selaku Pangdam IX/Udayana maupun pribadi, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada panitia, sponsor, Komite Sepeda Bali, para undangan dan hadirin sekalian yang turut berpartisipasi meramaikan dan menyukseskan Gowes Road Bike ini. Saya berharap ke depannya kegiatan positif seperti ini akan terus ada. Bisa sebulan sekali diadakan gowes bersama antara Kodam dengan masyarakat umum,” tutup Mayjen TNI Benny Susianto. (yudy hananta)

 

 

 


COMMENTS