Mimpi besar Ultimate Rescue Cycling Club (URCC) untuk membuat even besar terwujud hari Sabtu 6 Juli. Klub sepeda asal Tulungagung, Jawa Timur ini mengadakan even bertajuk Saturday Fun and Ride inconjunction with URCC Jersey Launching.

Memang, URCC sudah berdiri sejak pertengahan 2018, tapi baru pertengahan tahun ini mereka meluncurkan jersey sebagai seragam klub.

Mereka merayakan launching jersey ini secara besar-besaran. Mengundang seluruh klub yang ada di Tulungagung dan sekitarnya. Even yang didukung oleh XL Axiata, Gun2 Bike, Putra Rinjani, dan BRP Cellular ini dihadiri lebih dari 180 cyclist dari berbagai daerah.

Terlihat komunitas dari Tulungagung seperti RFR, ZCC, XC9, Ribet Banget, bersama komunitas dari Kediri seperti HCC, BCCK, Kraft, SKCC, MRT, juga ada komunitas dari Sidoarjo seperti DSCC.

Kerjasama tim URCC makin solid dan efisien efektif setelah dibantu oleh Alina Hartono dan Lutfy Azzah Zendo serta Linzhome ari EO-IN.

Sebagai komunitas sepeda, tentu diadakan juga ride bersama. Mengambil start dari Sultan guest house lalu gowes sejauh 60 km menuju Warung Kebunsari. Di tengahnya, ada pitstop di Waduk Wonorejo.

“Rutenya seru juga ada nanjaknya ke Waduk Wonorejo sepanjang 8,1 km dengan gradien rata-rata 2,9 persen,” bilang Fahriza Habib, ketua URCC. Kapolres Tulungagung, AKBP Tofik Sukendar turut memberangkatkan rombongan dan foto sesi jadi menu wajib.

Sesuai dengan motto klub URCC, “dipancal ora kuat ditinggal selfie” maka foto-foto jadi acara wajib. Waduk Wonorejo dijadikan spot utama foto-foto. Setelah puas mengabadikan kebersamaan ini, gowes dilanjutkan menuju Warung Kebonsari.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran cyclist dari berbagai daerah ini untuk mendukung peluncurkan jersey klub URCC. Kami sangat berharap bisa berkembang dan mengadakan even yang lebih meriah lagi dan saling mendukung antar sesama klub sepeda,” bilang Fahriza Habib, ketua umum URCC dalam sambutannya.  

Acara dilanjutkan dengan ramah tamah antar cyclist yang hadir juga ada potong tumpeng, pembagian doorprize berupa handphone dari BRP Cell dan hiburan musik akustik.

Tiga bintang tamu lady cyclist: Siti Widodo, Maudy Angelic, dan Fitri Ismi (semua jersey biru) bersama Goura dan Isna Iskan dari AA SoS Surabaya.

“Banyak cyclist yang ingin berfoto bersama bintang tamu kita yang cantik-cantik, Fitri Ismi dari WCC Surabaya, Maudy Angelic dan Siti Widodo dari Kediri. Membuat acara jadi lebih meriah,” tutup Erwien Himawan, salah satu founder URCC. (yudy hananta)


COMMENTS