Balap sepeda paling bergengsi, Tour de France 2019 juga kerap dijadikan tempat pamer sepeda atau apparel edisi khusus. Seperti yang dilakukan tim Trek-Segafredo yang menggunakan Emonda dan Madone dengan corak baru.

Warna masih tetap merah, tapi tidak lagi merah yang sangat terang. Kali ini Ritchie Porte dan kawan-kawan tampil percaya diri dengan warna baru, merah ada campuran hitam-nya dan ada efek marble sehingga terkesan mewah dan elegan.

Logo Trek dan tulisan lainnya bukan hanya sekedar warna silver. Tapi terdapat hairline seperti serat aluminium. Detail yang mewah!

Michael Matthews (Team Sunweb) menggunakan sepatu Shimano S-PHYRE RC901 warna putih dengan corak bergambar ikon kota Paris, menara Eiffel dan Arc de Triomphe.

Karya seni hand-drawing itu dikerjakan oleh Caitlin Fielder dari Caitlin Fielder Fine Art. Custom shoes artist asal New Zealand ini memang kerap menggambar sepatu-sepatu pembalap kelas dunia.

Tak kalah dengan Michael Matthews, Andre Greipel (Arkea-Samsic) juga menggunakan sepatu yang sudah dicustom. Sepatu bikinan Gaerne itu digambar gorilla, julukan Greipel. Lalu diberi tulisan sejumlah kemenangan etape yang berhasil menangkan oleh Greipel di Tour de France sebelumnya.

Sepatu itu dilukis oleh Morris Spagnol dari Italia. Dia juga melukis sepatu Gaerne untuk Fabio Aru (UAE Team Emirates). (mainsepeda)


COMMENTS