Herbana Bromo KOM Challenge 2019
Efektif untuk Mengenalkan Produk dan Menaikkan Brand Image
by - March 22, 2019

Even Herbana Bromo KOM Challenge 2019 mencatat ada 1.148 cyclist sebagai peserta. Mereka datang dari 13 negara, ratusan kota seluruh Indonesia dan dari 363 komunitas. Dengan tingkat partisipasi yang besar ini, tentunya berdampak positif kepada sponsor yang mendukung suksesnya even gowes menanjak ke Wonokitri, Bromo ini.

Herbana

Produk suplemen untuk mendukung kesehatan dan stamina dari PT. Deltomed Laboratories ini relatif baru. Karena target market dari produk ini adalah high end, Jesslyn Rahardjo, Head of Business Development and Innovation PT. Deltomed Laboratories memilih even sepeda sebagai ajang memperkenalkan Herbana.

“Feedbacknya sangat bagus. Banyak cyclist yang penasaran keunggulan produk kami dan banyak juga yang langsung membelinya. Paling laku varian Muscle Ease. Produk ini bisa melemaskan otot setelah berolahraga. Selain itu juga varian Pasak Bumi,” bilang Fahmi Mochamad N, Assistant Sales Manager PT. Deltomed Laboratories.

Menurut Fahmi, aktifitas branding di even Herbana Bromo KOM Challenge 2019 ini sangat berhasil. Bisa menaikkan brand awareness dan mengedukasi orang bahwa jamu tidak lagi kuno. Tapi sudah modern dengan kemasan yang keren, higienis dan sangat baik.

Pelindo III

PT. Pelabuhan Indonesia III (Pelindo III) adalah BUMN yang memiliki keterlibatan besar dalam kegiatan olahraga Indonesia. Dan mereka bersemangat untuk tampil. Mengangkat brand image Pelindo sangat cocok dengan komunitas sepeda.

"Even ini sudah menjelma menjadi even nasional yang mendunia. Dimana ribuan orang dari seluruh Indonesia dan beberapa negara ikut serta. Melalui even ini, menggugah masyarakat untuk hidup sehat melalui sepeda sambil menikmati potensi keindahan alam Indonesia, utamanya gunung Bromo," tutur Kokok Susanto, Direktur Utama PT. Pelindo Energi Logistik

Strive Nutrition Products

Sebagai brand baru di dunia olahraga, Strive Nutrition Products sangat mendukung cycling. Apalagi Herbana Bromo KOM Challenge ini diikuti oleh pesepeda aktif dari seluruh Indonesia.

“Sangat efektif untuk mengenalkan produk Strive karena bisa langsung dicoba saat gowes ke Wonokitri, Bromo,” bilang Edo Bawono, dari Strive Nutrition Products.

Melalui even bersepeda ini, Strive juga mencari brand ambassador baru. Mencari cyclist yang mempunyai daya juang tinggi sesuai dengan misi dan visi Strive.

Menurut Edo, cyclist memerlukan nutrisi yang cukup untuk menuntaskan segala tantangan bersepeda. “Makan Strive bisa kenyang jadi efektif menjadi energi untuk gowes,” tuturnya.

Edo menambahkan, Strive tidak hanya cocok sebagai makanan untuk endurance sport tapi juga sebagai pengganti makan harian. “Karena bahan dasarnya adalah kurma sehingga aman dikonsumsi harian,” bilangnya.

Citicon

Produsen bata ringan ini sangat terbantu dengan menjadi sponsor Herbana Bromo KOM Challenge. “Saat ini para pengusaha properti hobinya gowes. Jadi saat mereka gowes bisa melihat produk kami,” tutur Cipto Atmojo, bos Citicon.

Cipto merasa even tahun ini lebih seru dan menyenangkan dibandingkan tahun lalu. Tentu karena jumlah peserta dua kali lipat. Selain itu, Cipto juga sangat gembira karena sempat didatangi oleh salah satu cyclist dari Manokwari, Papua Barat. Dia mengatakan bahwa telah mengambil produk Citicon setelah mengikuti even Bromo KOM Challenge 2018 lalu.

“Ini merupakan bukti bahwa kerjasama branding di even gowes seperti ini sangat efektif dan menguntungkan kedua belah pihak,” tuturnya.

Honda Surabaya Center    

Even olahraga yang sporty sangat cocok dengan mobil-mobil Honda. Tak salah, Honda Surabaya Center, main dealer Honda wilayah Jawa Timur dan NTT ini mendukung Herbana Bromo KOM Challenge.

“Kami mendukung acara seperti ini karena bersifat positif dan kami juga ingin cyclist bisa terus mengikuti acara-acara cycling,” tutur Wendy Miharja, marketing and after sales service director Honda Surabaya Center.

Varian Honda CRV, BRV, dan New Mobilio mengawal seluruh rangkaian even Herbana Bromo KOM Challenge ini. “New Mobilio yang merupakan mobil keluarga sangat cocok digunakan bersama keluarga ke daerah pegunungan karena mumpuni di tanjakan,” imbuh Wendy.

Selain itu, HSC juga memboyong mobil-mobil dengan bagasi lapang sehingga dapat mendukung segala aktifitas outdoor. Bahkan membawa sepedapun tidak susah.           

CGS-CIMB Sekuritas Indonesia

Sebagai perusahaan investasi, CGS-CIMB sejalan dengan konsep even Herbana Bromo KOM Challenge. “Ribuan peserta even gowes ini sudah mempunyai tiga konsep investasi yaitu kesehatan, networking, dan pengalaman. Nah, kami ingin tawarkan investasi keempat dalam bidang keuangan,” bilang Anna Gracia Beatrix, Head Marketing and Communication PT. CGS-CIMB Sekuritas Indonesia.

Dengan mengikuti even ini, CGS-CIMB mendapatkan branding dan awareness di kalangan cyclist yang memang merupakan target marketnya. “Kami sangat menyambut positif kegiatan olahraga ini, karena melihat antusiasme peserta yang begitu besar membuat kami juga makin semangat bekerjasama dengan panitia Bromo KOM Challenge,” bilang Herry Salim, Area Branch Head East Java PT. CGS-CIMB Sekuritas Indonesia.

Parasol

Sebagai produk sun screen, Parasol sangat dibutuhkan oleh cyclist. Melalui even Herbana Bromo KOM Challenge ini, Parasol ingin meningkatkan brand awareness dan brand imagenya.

“Kami sudah bertahun-tahun mendukung even gowes bersepeda ini dan kami ingin memaksimalkan branding kami di kalangan cyclist,” bilang Fahrudin Effendy, Area Manager PT. Surya Dermato Medica.

Rudy Project

Menurut Sumardi dari Rudy Project Indonesia, secara umum, even Herbana Bromo KOM Challenge ini sangat bagus. Pesertanya banyak, pengaturannya rapi baik di start, GOR, maupun di finis.

Dengan cuaca yang tidak menentu, panas di awal, hujan di akhir disertai hujan abu tipis membuat even ini jadi lebih berkesan.

“Penjualan kami juga lumayan karena adanya berbagai macam program promosi. Selain itu juga kami membawa produk terbaru seri 2019 jadi banyak cyclist yang menyukainya. Even seperti ini sangat cocok menaikkan brand image Rudy Project di kalangan cyclist,” tutur Sumardi.

SUB Jersey

Perusahaan apparel cycling dan running asal Surabaya ini memanfaatkan momen Herbana Bromo KOM Challenge dengan meluncurkan edisi khusus. “Kami membuat edisi Bromo dengan tiga pilihan desain,” tutur Bagus Ramadhani, bos SUB Jersey.

Dengan edisi tematis seperti ini, akan lebih mendekatkan diri dengan cyclist. “Sesuai momen aja. Bisa jadi nanti di even lain kita akan meluncurkan edisi even tersebut,” imbuhnya.

Selain jersey sepeda edisi Bromo, SUB Jersey juga meluncurkan kaus berdesain Brompton. “Kaus ini edisi khusus untuk memanjakan peserta Brompton dan sepeda lipat even Bromo KOM Challenge. Jadi desainnya eksklusif,” bilang Bagus.            

Bola Mas

Sebagai produsen mie kering yang berdomisili di Pasuruan, Bola Mas mendapatkan banyak keuntungan. “Dengan mengikuti even seperti ini, brand Bola Mas dapat keluar dari Pasuruan dan menjadi nasional. Bahkan mendunia karena Bromo KOM Challenge diikuti oleh peserta luar Indonesia,” tutur Cipto. S. Kurniawan, bos Bola Mas.

Cipto menyediakan 900 mangkok mie rasa kaldu ayam dan semuanya ludes. “Sangat efisien dan efektif dalam melakukan branding di even ini,” tegas Wawan.

           

 

 


COMMENTS