Team Sky Jadi Team Ineos, Bakal Lebih Kaya Lagi
by MainSepeda - March 20, 2019

Terancam jatuh, Team Sky bukannya berantakan. Tim itu justru menemukan jalan untuk kembali bangkit. Bahkan menemukan jalan untuk terbang lebih tinggi lagi!

Tim super asal Inggris ini akan resmi berubah menjadi “Team Ineos” mulai 1 Mei mendatang. Lomba pertama tim ini menggunakan nama baru adalah di Inggris pula, Tour de Yorkshire, yang dimulai pada 2 Mei.

Seharusnya, komitmen Sky –perusahaan media-- sebagai sponsor akan berlanjut hingga akhir 2019. Ini setelah Sky mengumumkan akan mundur pada Desember 2018 lalu. Tapi langkah ini dipercepat begitu ada penyokong baru.

Dengan kesepakatan baru, maka Tour Racing Limited (nama perusahaan yang bermerek Team Sky) akan dibeli oleh Ineos, sebuah perusahaan petrochemical milik Jim Ratcliffe, orang terkaya Inggris.

“Sky dan 21st Century Fox telah sepakat menjual Team Sky kepada Ineos. Ineos bakal menjadi satu-satunya pemilik Tour Racing Limited mulai 1 Mei tahun ini dan akan membiayai penuh tim ini. Termasuk segala komitmen untuk pembalap, staf, dan partner,” bunyi pernyataan resmi Team Sky.

Tentu saja, seluruh barisan Team Sky menyambut bahagia kabar ini. Apalagi, kabarnya Ineos akan menambah lagi anggaran tahunan tim. Dari yang disebut 34 juta poundsterling menjadi 40 juta poundsterling per tahun.

Bagi penggemar Team Sky, ini tentu kabar sangat baik. Bagi pesaing, ini mungkin kabar paling ditakutkan. Bahwa Team Sky justru semakin kuat dengan hadirnya pemilik baru!

Kita tunggu saja seperti apa penampilan baru tim ini dengan nama baru. (mainsepeda)

 


COMMENTS