Spring Classics: Kuurne-Brussels-Kuurne
Bob Jungels Lanjutkan Sukses Deceuninck-QuickStep
by - March 04, 2019

Tim asal Belgia, Deceuninck-QuickStep, melanjutkan keperkasaannya di “Opening Weekend” Spring Classics 2019. Setelah Zdenek Stybar merebut Omloop Het Nieuwsblad Sabtu lalu (2/3), Minggunya (3/3) giliran Bob Jungels menang di Kuurne-Brussels-Kuurne.

Jungels, juara nasional Luksemburg, merupakan bagian dari kelompok kecil breakaway. Kemudian dia solo (melejit sendirian) saat lomba tersisa hanya 17 km (dari total 201 km).

Para pembalap lain tak mampu mengejar. Sedangkan peloton utama juga kesulitan mengejar karena rekan-rekan Jungels di QuickStep menerapkan taktik blocking.

Pada akhirnya, Jungels menang 12 detik di depan peloton. Owain Doull (Team Sky), meraih hasil terbaik dalam karirnya, finis kedua. Niki Terpstra, pembalap senior Belanda, finis ketiga untuk Direct Energie.

Menurut Jungels, dia sama sekali tidak menyangka bisa menang di lomba ini. Bahkan, dia tidak menyangka bisa begitu kompetitif di lomba-lomba jalanan berbatu (Cobbled Classics).

“Ini mungkin kemenangan yang tidak pernah saya harapkan. Jujur, saya mengawali musim ini dengan ambisi untuk ‘berkenalan’ dengan Cobbled Classics,” ungkapnya.

Dengan sukses ini, Jungels semakin menunjukkan potensinya sebagai jagoan segala medan. Sebagai climber, dia sudah tidak perlu diragukan lagi. Pembalap 26 tahun ini pernah dua kali masuk top ten di general classification (GC) Giro d’Italia, lalu sekali finis di urutan 11 di Tour de France.

Selain itu, dia juga pernah menjadi juara di salah satu balap Monument (lima one-day race paling bergengsi), Liege-Bastogne-Liege, pada 2018. Setelah ini apa lagi yang bakal dia rebut? (mainsepeda)

Hasil Kuurne-Brussels-Kuurne (Top Ten)   

1. Bob Jungels (Luksemburg) Deceuninck-QuickStep 4:42:54

2. Owain Doull (Inggris) Team Sky 0:00:12

3. Niki Terpstra (Belanda) Direct Energie

4. Dylan Groenewegen (Belanda) Team Jumbo-Visma

5. Yves Lampaert (Belgia) Deceuninck-QuickStep

6. Florian Senechal (Prancis) Deceuninck-QuickStep

7. Jens Keukeleire (Belgia) Lotto Soudal

8. André Greipel (Jerman) Arkéa Samsic

9. Jasper De Buyst (Belgia) Lotto Soudal

10. Carlos Barbero (Spanyol) Movistar Team


COMMENTS