Sepeda Berlapis Emas, Hadiah Ulang Tahun Ernesto Colnago
by MainSepeda - February 09, 2019

Hadiah ulang tahun harus yang spesial. Apalagi yang ulang tahun adalah sang pendiri perusahaan. Ernesto Colnago, pendiri sepeda Colnago asal Italia ini merayakan ulang tahun ke-87 di Old Royal Naval College di London, Inggris.

Colnago menghadiahi sang pendiri dengan sepeda spesial berlapis emas, Colnago 87 Oro. Frame itu adalah Colnago Arabesque. Frame yang didesain tahun 1984 ini dibikin untuk memperingati 30 tahun Colnago. Sangat spesial, berbahan besi dan menggunakan sambungan lug.

Colnago memasang grupset 50th anniversary Campagnolo juga ban tubular A.Dugast 23 mm. Desainnya, sangat spesial karena mirip dengan yang diberikan pada Paus John Paul II 40 tahun yang lalu yaitu full emas.

Ernesto Colnago pernah diwawancarai oleh Cyclingnews.com perihal sepeda favorit sepanjang karier sebagai pembuat sepeda. Dia sangat susah menjawabnya. Karena dia menganggap semua sepeda adalah “anaknya” yang sangat spesial.

Tapi akhirnya, Ernesto memilih Eddy Merckx Hour Record, Giuseppe Saronni 1982 Goodwood World Championship, sepeda time trial Italia tahun 1990 yang menggunakan aero bar, dan sepeda C40 yang terkenal mendominasi Paris-Roubaix. (mainsepeda)

 


COMMENTS