Jersey event bukan sekadar seragam yang harus dikenakan saat acara berlangsung. Di Herbana Bromo KOM Challenge 2019, jersey event juga menjadi identitas peserta.

Untuk acara 16 Maret nanti, total ada 15 warna jersey disiapkan oleh SUB Jersey, salah satu partner penyelenggara bersama Azrul Ananda School of Suffering (AA SoS), Strive Nutrition Products, serta didukung Kodam V Brawijaya dan Pemerintah Kota Pasuruan.

“Warna yang kami siapkan memang banyak. Terdiri dari 11 kelas yang terbagi usia untuk laki-laki dan perempuan, kelas sepeda lipat, Brompton, plus peloton non-kompetitif dan road captain-nya. Dengan demikian, panitia dan peserta bisa mengetahui kelas peserta dari warna, bukan hanya lewat bib number yang susah dibaca,” jelas Bagus Ramadhani, bos SUB Jersey.

Menurut Bagus, tidak mudah untuk menentukan warna. Warna turquoise dan oranye, warna sponsor utama Herbana, akan digunakan peloton non-kompetitif dan road captain. Kategori lain memakai warna beragam. “Kesan elegan tetap harus diutamakan untuk mengakomodasi logo sponsor, tapi harus tetap mencolok agar mudah dikenali,” tambahnya.

Total lebih dari 1.000 cyclist, dari berbagai negara dan kota di Indonesia, akan mengikuti Herbana Bromo KOM Challenge 2019. Mayoritas peserta, yang memakai road bike, akan start dari Surabaya. Mereka gowes bersama menuju GOR Untung Suropati Pasuruan (sekitar 60 km).

Dari sana, para peserta akan start ke puncak Wonokitri, Bromo, secara bergantian. Di sana pula, kelompok sepeda lipat dan Brompton akan mengawali event.

Semua peserta akan mendapatkan timing chip, KOM Start dimulai di kawasan Pasrepan, kemudian ada time limit untuk menyatakan peserta finis atau tidak.

Untuk peserta lomba, piala khusus Pangdam V Brawijaya serta uang tunai akan menjadi kenang-kenangan sangat indah.

Panitia menambahkan, ada alasan khusus mengapa warna-warna jersey dirilis jauh-jauh hari. Banyak peserta menanyakan, karena ingin menyiapkan aksesori yang senada. Seperti helm, kaus kaki, sepatu, dan lain sebagainya.

“Peserta benar-benar ingin total menyiapkan diri menghadapi Herbana Bromo KOM Challenge ini,” pungkas Yan Christanto, panitia acara. (mainsepeda)

 

 

 


COMMENTS