AG2R La Mondiale Ganti Pakai Sepeda Eddy Merckx
by - October 17, 2018
AG2R La Mondiale Ganti Pakai Sepeda Eddy Merckx
by MainSepeda - October 17, 2018

Tim legendaris Prancis, AG2R La Mondiale, bakal menggunakan sepeda merek legendaris Belgia, Eddy Merckx, pada musim 2019 mendatang. Tim tersebut meninggalkan Factor Bikes, yang sudah mendukung mereka selama dua musim terakhir.

Ini langkah yang sangat signifikan untuk sepeda Eddy Merckx, yang berada di bawah bendera Belgian Cycling Factory bersama sepeda Ridley, helm HJC, dan sadel Forza. Sebab, Tim AG2R memiliki bintang Romain Bardet, yang hampir dipastikan menjadi unggulan di Tour de France 2019 mendatang.

Romain Bardet.

Dengan pengumuman ini, berarti total ada empat tim yang sudah pasti berubah suplier sepeda untuk 2019.

Tim BMC Racing akan ganti nama menjadi CCC Team, lalu menggunakan sepeda Giant. Sepeda BMC sendiri akan loncat mendukung Dimension Data. Sedangkan suplier lama Dimension Data, Cervelo, akan pindah mendukung Team Sunweb dan bintangnya Tom Dumoulin.

Merek sepeda Eddy Merckx tentu mendapat namanya dari sang dewa sepeda, Eddy Merckx, pemenang 525 lomba sepanjang karirnya. Namun secara kepemilikan sudah menjadi milik Belgian Cycling Factory.

Tim Pro Continental asal Belgia, Sport Vlaanderen-Baloise menggunakan sepeda Eddy Merckx.

Merek ini kali terakhir tampil di ajang tertinggi pada 2010 dan 2011, saat mendukung Quick-Step Floors. Hingga 2018, merek ini mendukung tim Pro Continental asal Belgia, Sport Vlaanderen-Baloise.

Tim AG2R La Mondiale sendiri sudah berkali-kali ganti sepeda. Sebelum Factor mereka memakai Focus. Sebelum itu juga Kuota dan BH. (mainsepeda)

 Foto : Ag2r-Modiale, Sport Vlaanderen-Baloise


COMMENTS