Rapha Kembali ke WorldTour, Sponsori Tim EF Education First
by - October 09, 2018
Rapha Kembali ke WorldTour, Sponsori Tim EF Education First
by MainSepeda - October 09, 2018

Baru dua tahun berpisah dengan Team Sky, produsen apparel papan atas Rapha bakal kembali ke arena WorldTour pada 2019. Lewat sebuah video di situs belanja mereka, merek asal Inggris itu mengumumkan akan mendukung tim Amerika Serikat: EF Education First-Drapac.

Pada 2018 ini, EF Education First disponsori oleh merek Swedia, POC. Sebelumnya, tim bermoto “Ride Argyle” itu didukung oleh Castelli.

Desain final jersey baru tim baru akan ditampilkan Januari mendatang. Tapi kemungkinan besar masih akan menampilkan warna mencolok, kombinasi pink EF dengan hijau dari penyokong sepeda mereka: Cannondale.

Dengan keputusan ini, Rapha mungkin menyadari kalau pertumbuhan mereka tak bisa terpisah dari ajang balap tertinggi.

Awalnya dulu, Rapha (lewat bosnya Simon Mottram) adalah pemegang saham tim Continental Inggris, Rapha-Condor-JLT. Kemudian terjun bersama Team Sky antara 2013 hingga 2016, memenangi sejumlah lomba terbesar (termasuk Tour de France).

Setelah mundur dari Team Sky, Rapha masih men-support tim perempuan Canyon-SRAM. Tapi mulai 2019, mereka kembali ke WorldTour.

Baru-baru ini, Rapha dibeli oleh cucu pendiri Wal-Mart, jaringan hypermarket terbesar di Amerika. Simon Mottram masih jadi CEO.

Mungkin ini yang membuat kerja sama baru ini tidak mengherankan, karena EF Education First adalah tim berbendera Amerika.

Bersama tim itu, Rapha akan dapat kesempatan memperkenalkan aneka ragam apparel. Bukan hanya road racing. Sebab, EF Education First juga mengumumkan tahun depan akan ikut menurunkan tim di arena endurance dan mixed terrain (seperti balap gravel), plus ikut turun di lomba-lomba fixed gear (fixie)! (mainsepeda)

Foto : EF Drapac


COMMENTS