Tour de Suisse 2024, Etape 2: Bryan Coquard Memenangi Sprint di Ragensdorf 

Pembalap Cofidis Bryan Coquard menjadi pemenangan balapan etape 2 Tour de Suisse 2024 yang digelar Senin, 10 Juni . Cyclist asal Prancis ini mengalahkan Michael Matthews (Team Jayco AlUla) dan Arnaud De Lie (Lotto Dstny) dalam sprint sebelum finis. 

Menempuh jarak 177,3 km dari Vaduz menuju Ragensdorf, Coquard membukukan catatan waktu 4 jam 6 menit 39 detik. Hampir berbarengan dengan 82 pembalap lainnya. 

Keindahan alam saat peserta melewati lintasan etape 2 di Tour de Suisse. 

Di daerah perbukitan di Ragensberg, peloton sempet terbagi. Namun, rombongan besar kembali terbentuk saat mengarah ke garis akhir. Akan tetapi, hanya segelintir pembalap yang berusaha menjadi pemenang di menit akhir. Coquard salah satunya. 

Beruntung bagi Coquard karena Arnaud De Lie yang mengekor di belakangnya mengalami masalah pada perpindahan gigi. Ia melambat dan akhirnya finis di posisi ketiga. Dan Coquard tak terkejar, meski Matthews berusaha sangat keras.

Baca Juga: Criterium du Dauphine 2024, Etape 8: Nyaris Dikudeta, Roglic Tetap Juara GC

"Saya sprinter yang baik, tapi melawan pembalap besar itu tentu sangat sulit bagi saya. Hari saya punya kesempatan yang sempurna dengan etape yang sulit dengan tanjakan yang berat sebelum final," kata 

"Kami datang dengan sedikit pesaing dan saya melakukan sprint yang sempurna," imbuhnya. 

Yves Lampaert masih memimpin puncak GC Tour de Suisse 2024 usai balapan etape 2. 

Walaupun meraih podium pertama di etape 2, pembalap senior 32 tahun ini belum mampu menggeser Yves Lampaert dari pimpinan klasemen general classification (GC). Lampaert masih tangguh di puncak karena meraih kemenangan di etape pembuka pada kategori Individual Time Trial (ITT).  

Ethan Hayter menjadi pembalap yang paling mendekati catatan waktu Lampaert dengan perbedaan 4 detik. Dibuntuti cyclist UAE Team Emirates Joao Almeida dengan 7 detik. Sedangkan, Coquard masih duduk di peringkat ke-14 dengan perbedaan waktu 11 detik dari Lampaert. (Mainsepeda)

Results powered by FirstCycling.com


COMMENTS