Back To 1980-an, Jersey Motif Jins Alpecin-Deceuninck

Ah, akhirnya ada jersey yang unik dan nostalgic di arena balap dunia. Tim Alpecin-Deceuninck, yang memiliki superstar Mathieu van der Poel, baru saja merilis seragam terbarunya. Dan coraknya adalah: Denim! Ya, mirip seperti kain jins.

"Kami bangga bisa memperkenalkan seragam dan logo tim baru", bunyi pernyataan resmi tim, "Ini desain yang mencuri perhatian, dengan tampilan denim modern".

Baca Juga: Bora-Hansgrohe dan Roglic 2024: Pakai Jersey Hijau Terang dan SRAM

Seragam ini dibuat oleh merek KALAS, suplier tim dalam beberapa musim terakhir. Akan mulai dipakai oleh Alpecin-Deceuninck di UAE Tour pekan depan. Masih belum jelas, apakah seragam Van der Poel juga akan seperti itu, mengingat dia berstatus juara dunia.

Bagi yang sudah mengikuti balap sepeda dunia sejak lama, seragam denim ini tentu memberi kenangan khusus. Pada 1980-an, salah satu tim terbaik dunia disponsori oleh Carrera Jeans. Tentu saja, seragamnya ala denim.

Seragam jins itu semakin populer dan melegenda karena membantu mengantarkan Robert Visentini dan Stephen Roche jadi juara Giro d'Italia. Roche juga memenangi Tour de France pada 1986 mengenakan bib warna jins.(mainsepeda)


COMMENTS