Ajak Seluruh Peserta Journey to TGX Tanam Kopi di Dilem Wilis

Cyclist AASoS dan TLCC saat bersepeda ke Dilem Wilis bulan lalu.

Pemkab Trenggalek menyiapkan pengalaman unik untuk para Peserta Journey to TGX. Hiburan dan makanan khas disiapkan untuk para finisher pada Sabtu sore sampai malam (2 Desember 2023) di Pendopo Kabupaten Trenggalek. Pada hari Minggu pagi, para cyclist diajak gowes nanjak ke Dilem Wilis, perkebunan kopi zaman Belanda. Nah, di Pemkab Trenggalek mengajak para peserya Journey to TGX merasakan sensasi menanam kopi di sana.

”Kami sudah berdiskusi dengan dinas terkait di Pemkab Trenggalek, salah satunya disiapkan bibit kopi untuk ditanam bersama-sama di Dilem Wilis,” kata Defiana Utami dari Mainsepeda. ”Terima kasih untuk dukungan luar biasa Bapak Bupati Mochamad Nur Arifin bersama jajaran dalam Journey to TGX ini,” lanjutnya.

Trenggalek dikenal sebagai daerah yang memiliki potensi besar sebagai penghasil kopi. Wilayahnya yang berbukit dan berada di lereng Pegunungan Wilis, membuat di sana cocok untuk ditanami kopi. Sejak zaman Belanda potensi itu dimaksimalkan dengan keberadaan Dilem WIlis.

”Seluruh peserta akan mendapatkan bibit kopi untuk ditanam masing-masing, tentunya bisa ditandai, kapan-kapan bila ke Dilem Wilis lagi sudah setinggi apa kopi yang ditanam, seru kan,” lanjut Defi.

Acara menananm kopi adalah moment untuk mengajak peserta Journey to TGX merasakan karifan budaya lokal. Hal itu juga dilakukan di event Mainsepeda lainnya. Seperti di Banyuwangi Bluefire Ijen KOM, para peserta diajak melepas tukik, anak penyu, di pantai yang menjadi habitatnya.

Di Dilem Wilis, Pemkab Trenggalek bersama Mainsepeda juga menyiapkan hiburan musim dan makanan yang melimpah. Juga akan dilakukan pengundian grand prize frame set Wdnsdy Bike. Tentunya ada banyak hadiah lainnya.

Pendaftaran Journey to TGX akan ditutup Minggu tengah malam besok (12/11), tepatnya pukul 23.59 WIB. Sudah ratusan peserta mendaftar, jadi jangan sampai ketinggalan untuk gowes seru dari Surabaya menuju Trenggalek sejauh 250 km. Peserta akan melewati Jalur Lintas Selatan yang mengagumkan keindahannya. Event cyclo touring baru Mainsepeda ini sejak awal didesain seru untuk yang sudah berpengalaman ultra, namun cukup bersahabat untuk yang baru menjajal bersepeda mandiri jarak jauh. (*)


COMMENTS