Tiba di Granada, Hadi Langsung Rakit Sepeda, Besok Warm Up Ride Badlands 2023


Hadi 'Tombro'  tiba di stasiun Granada, Spanyol

Trihadi Siswanto telah tiba di Granada hari ini (30/8). Dari Madrid, ia naik kereta selama 3 jam 45 menit untuk tiba di kota yang menjadi titik start Badlands 2023 tersebut. Di Granada, pria yang akrab disapa Hadi Tombro itu langsung merakit sepeda Wdnsdy Journey KS yang akan ia kendarai dalam event ultra cycling yang rutenya mayoritas di gurun itu.

”Semua lancar, saya juga tidur nyenak di hotel di Madrid maupun selama di kereta,” kata Hadi saat dihubungi Mainsepeda. ”Transportasi di sini, baik kereta jarak jauh maupun metro bersahabat untuk pesepeda,” lanjutnya.

Hadi akan memulai perjuangan di Badlands 2023 pada Minggu nanti (3/9). Start akan dilakukan pukul 08.00 waktu setempat di Palacio de Congresos de Granada. Ia akan bersepeda sekitar 800 km dengan total elevasi 16.000 meter. Tantangan utamanya adalah rute yang 75 persen menyusuri gurun, juga menanjak di Pico del Veleta, puncak tertinggi di Eropa yang memiliki ketinggian 3.398 meter di atas permukaan laut. Hadi harus menyelesaikan rute itu pada tanggal 8 September.


Kondisi Sepeda Wdnsdy Journey KS setelah dirakit Hadi 'Tombro' dan sudah siap digunakan untuk Badlands

”Besok (Kamis, 31 Agustus), akan ada semacam warm up, bersepeda keliling Kota Granada sejauh 40 km. Bersepeda pemanasan juga akan dilakukan pada tanggal 1 dan 2 September sebelum start di tanggal 3 September. Sehari sebelum event juga akan dilakukan technical meeting,” paparnya.

Hadi menjelaskan cuaca di Granada cukup panas, hari ini mencapai 32 derajat celcius. Meski panas, kelembaban udara rendah sehingga tidak banyak berkeringat. 

”Saya tadi bertemu panitia saat check in hotel, diinfo kalau saat race nanti suhu bisa mencapai 38-40 derajat celcius saat rute melewati gurun,” jelasnya.

Untuk melewati medan berat gurun, pegunungan, hingga kawasan pantai berpasir, Hadi sudah menyiapkan sepedanya dengan setingan offroad ekstrem.

Karena mayoritas rute yang dilalui tak berpenduduk, Hadi juga dituntut membawa perkelan yang cukup. Makanan terutama air. ”Disarankan panitia, agar punya persediaan empat liter air, karena akan melewati kawasan tak berpenghuni cukup panjang,” ucapnya.

Ikuti terus perkembangan dan perjuangan Hadi Tombro di Badlands 2023 hanya di Mainsepeda. (*)


COMMENTS