Pembalap Muda AS Magnus White Meninggal Dunia Ditabrak Mobil

Pembalap muda Amerika Serikat, Magnus White, meninggal dunia di tengah persiapan mengikuti UCI Glasglow World Championship. Magnus dikabarkan tertabrak mobil ketika latihan di sekitar rumahnya, Minggu 30 Juli 2023.

Berdasarkan rilis resmi dari USA Cycling, pembalap berusia 17 tahun mengalami insiden di dekat rumahnya di Boulder, Colorado. “Dengan berat hari, kami menyampaikan bahwa Magnus White, telah meninggal dunia dalam sebuah kecelakaan saat latihan,” tulis rilis tersebut.

Magnus White adalah atlet tim nasional Amerika Serikat. Saat ini ia sedang fokus persiapan terakhirnya menuju Glasglow, Skotlandia. Ia harusnya berkompetisi di kelas junior putra pada 10 Agustus 2023 mendatang.

Layaknya Mathieu van der Poel, White adalah pembalap sepeda yang berkompetisi di dua ketegori balap sepeda. Yakni cyclocross dan roadbike.

White telah memenangkan kejuaraan nasional cyclocross junior pada 2021. Pembalap asal Boulder itu juga mewakili Amerika di kejuaraan cyclocross Eropa dan kejuaraan dunia para tahun 2022 di Fayetteville. Terakhir ia mengikuti kejuaraan di Hoorgerheide awal tahun 2023 lalu.

White mulai jatuh cinta pada olahraga balap sepeda ketika bergabung dengan Boulder Junior Cycling. Dia adalah bintang muda yang sedang naik daun di kancah balap sepeda.

Karena potensi besar yang dimiliknya, White terpilih mewakili Amerika Serikat bersama 35 pembalap lainnya di UCI Glasglow World Championship.(mainsepeda)


COMMENTS