NC Pro Cycling Kirim 8 Pembalap di EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023

NC Pro Cycling Road Bike dipastikan mengikuti EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023. Mereka mengirimkan delapan pembalapnya untuk berkompetisi. Ada Men Elite, Women Elite, dan kelompok umur.

Nama-nama pembalap yang sudah dipastikan turun di EJ Sport Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM 2023 ada Taufiq Wong Walhidayah, Juwanto Reza, Febrian Waluyo, Maulana Astnan Al Hayat. Ada pula Woro Fitriyanto, Maulana Tri Cahyono, Ajengardiass, dan Eka Hadi. Mereka siap bersaing dan menaklukkan tantangan Ijen.

Nama-nama itu sangat kompetitif di kategorinya masing-masing. Hampir semuanya berada di 10 besar klasemen Trilogi Jatim 2023. Misalnya di Men Elite, ada Woro Fitriyanto yang kini ada di posisi lima. Ada juga Maulana Astnan Al Hayat ( posisi 8) dan Maulana Tri Cahyono (10).

Di kategori kelompk umur ada Taufiq yang menempati puncak klasemen kelompik umur Men 35-39. Ada juga Febrian Waluyo yang ada di posisi keempat kelompok umur yang sama. Di kategori Women Elite, NCC juga menempatkaan Ajengardiass di posisi ketiga klasemen Trilogi Jatim 2023.

Selama ini tim yang punya nama lengkap Neng Nong beras Cefila kontraktor Pro Cycling itu memang aktif mengirimkan anggotanya di berbagai event sepeda nasional. Dari Kejurprov, Bromo KOM, Cibubur Criterium, Kediri Dholo KOM, dan berbagai event lainnya baik di Jawa maupun luar Jawa. 

Meski tak membebani target khussu ke para pembalapnya, tapi NC Pro Cycling tetap melakukan persiapan optimal. Tiap hari delapan pembalap itu harus gowes 120 km. Setiap Minggu mereka juga melakukan latihan endurance di tanjakan Bromo. Bahkan mereka sempat mengadakan training camp di Ijen.

“Kami sudah rutin latihan untuk di Ijen nanti. Intensitas latihan masing-masing anggota berbeda tentunya,” ujar Rendy, manajer NC Pro Cycling.

Rendi tak ingin mengungkapkan target spesifiknya. Ia hanya meminta para pembalapnya berkompetisi sepenuh hati. "Saya tekankan ke teman-teman pembalap, yang penting harus bisa menunjukkan kualitas terbaiknya,” pungkas Rendy.(Mainsepeda)


COMMENTS