Pimpin Soudal-Quickstep, Julian Alaphilippe Siap Comeback di Tour de France 2023

Sejumlah pembalap yang tahun lalu absen di Tour de France 2023, kini banyak yang comeback. Sebelumnya Richard Carapaz yang absen di 2022, ia kini kembali dan memimpin EF Education-EasyPost. Selain itu ada Julian Alaphilippe yang siap comeback dan memimpin Soudal-Quickstep.

Julian Alaphilippe bakal didukung oleh Fabio Jakobsen. Penunjukkan Jakobsen cukup menarik karena selain menggantikan peran Remco Evenepoel, ia juga dirumorkan bakal pindah tim di akhir musim ini.

Di luar nama Alaphilippe dan Jakobsen ada juga Michael Morkov akan bertindak sebagai sprinter. Sementara nama lain yang siap menjadi support ada Kasper Asgreen, Rémi Cavagna, Tim Declercq, Dries Devenyns, dan Yves Lampaert.

Tahun lalu Soudal-Quickstep berhasil merebut dua etape pembuka melalui Lampaert dan Jakobsen. Meskipun di beberapa etape selanjutnya Soudal-Quickstep tidak bisa bersaing untuk posisi general classification (GC).

Harapan Soudal-QuickStep untuk bersaing di GC tahun ini semakin memuncak lewat Alaphilippe dan Jakobsen. Apalagi Jakobsen sukses melakukan persiapan untuk Tour de France 2023 ini dengan memenangkan dua etape di Baloise Belgium Tour.

Kehadiran Alaphlippe tahun ini juga pastinya semakin menambah kepercayaan diri tim. Apalagi Alaphlippe menunjukan performa yang baik dengan kemenangan etape di Criterium du Dauphine.

“Saya telah mengecek rute Tour de France bersama tim. Saya bisa mengatakan ini akan menjadi balapan yang sulit. Kemenangan di Dauphine lalu membuat saya lebih percaya diri dan saat ini saya merasa dalam kondisi terbaik,” ujar Alaphilippe dilansir dari rilis resmi tim.(mainsepeda)

Line-up lengkap tim-tim yang turun di Tour de France 2023

Data powered by FirstCycling.com


COMMENTS