Time Trial Sempurna, Mikkel Bjerg Juarai Etape 4 Criterium du Dauphine

Criterium du Dauphine etape ke-4 time trial (TT) menjadi milik Mikkel Bjerg (UAE Team Emirates). Kemenangan ini membuat Bjerg berhasil merebut jersey kuning. Sementara itu Jonas Vingegaard merangsek ke posisi ke-2 general classification. Peta persaingan juara GC pun makin menarik.

Vingegaard sebenarnya terlihat bakal memenangkan etape ke-4. Itu setelah ia mencatatkan waktu tercepat di check point (CP) pertama. Bamun dia melambat di sepertiga akhir balapan. Akhirnya Vingegaard harus puas hanya berada di posisi ke-2.

Remi Cavagna (Soudal Quickstep) finis di posisi ketiga. Ia sempat mendapatkan catatan waktu yang cukup baik di CP pertama. Kecepatan Cavagna menurun di akhir etape.

Time trial di etape ke-4 itu memiliki jarak 31,1 km. Dari Cours menuju Belmont-de-la-Loire. Time trial itu terbagai menjadi tiga check point. Check point pertama sejauh 10,7 km dengan rute sedikit menanjak. Kemudian rute datar sepanjang 9 km. Dan, terakhir etape lintasan datar sepanjang 11,4 km dengan elevasi 6 persen.

Performa Vingegaard dan Cavagna yang sama-sama menurun di akhir etape karena kelelahan berbanding terbalik dengan Bjerg. Ia melakukan time trial yang sempurna. Tertinggal 20 detik dari Vingegaard di CP pertama, Bjerg berhasil menyamai waktu Vingegaard dan Cavagna di CP kedua.

Lalu, di akhir etape, Bjerg melesat ke posisi pertama setelah unggul 12 detik dari Vingegaard dan 27 detik dari Cavagna. “Saya telah bekerja keras agar bisa meraih kemenangan hari ini. Rasanya sangat senang karena bisa meraih kemenangan ini,” ungkap Bjerg dilansir dari Cyclingnews.

“Sebelum etape hari ini, saya merasa tidak yakin bisa menang, dan ternyata saya bisa melakukannya lebih dari ekspektasi saya,” tutup Bjerg.(mainsepeda)

Hasil Etape ke-4 Criterium du Dauphine

1. Mikel Bjerg, UAE Team Emirates, 0:37:28
2. Jonas Vingegaard, Jumbo-Visma, +12 detik
3. Remi Cavagna, Soudal-QUickStep, +27
4. Fred Wright, Bahrain-Victorious, +34
5. Ben O'Connor, AG2R Citroen Team, +41
6. Felix Grobcschartner, UAE Team Emirates, +44
7. Rune Herregodst, Intermache-Circus-Wanty, +54
8. Adam Yates, UAE Team Emirates, +57
9. Nelson Oliviera, Movistar Team, +1 menit 2 detik
10.Jonathan Castroviejo, Ineos Grenadiers, +1 menit 5 detik

General Classification

1. Mikel Bjerg, UAE Team Emirates, 12:59:19
2. Jonas Vingegaard, Jumbo-Visma, +12 detik
3. Fred Wright, Bahrain-Victorious, +34
4. Ben O'Connor, AG2R Citroen Team, +41
5. Felix Grobcschartner, UAE Team Emirates, +44
6. Rune Herregodst, Intermache-Circus-Wanty, +50
7. Adam Yates, UAE Team Emirates, +57
8. Julian Alaphilippe, Soudal-QuickStep, +1 menit
9. Daniel Felipe Martinez, Ineos Grenadiers, +1 menit 7 detik
10. Jai Hindley, Bora-Hansgrohe, +1 menit 8 detik

Saksikan Podcast Mainsepeda terbaru


COMMENTS