Puas di EJJ, Rudy Cepu Siap Piknik di TIJ


Rudy Rustanto (sebelah kiri) bersama Yohanes Rudyanto saat berhasil menyabet nomor urut satu kategori men pair East Java Journey 2023

Rudy Rustanto tahun ini menyandang banyak gelar di event-event kompetitif Mainsepeda. Bersama Yohanes Rudyanto, Rudy Cepu merupakan jawara East Java Journey 1.200 Km kategori men pair.

Setelah menamatkan East Java Journey dengan catatan waktu yang mengesankan, Rudy Cepu kembali meraih prestasi di Antangin Bromo KOM Challenge 2023.

Rudy finis nomor empat di kategori 50-54. Meskipun belum meraih podium namun Rudy Cepu masih punya kans sebagai juara Trilogi Jatim. Dengan catatan, ia ikut dan menuntaskan dua event KOM Challenge dari Mainsepeda lainnya, yakni Banyuwangi Blue Fire Ijen KOM Challenge dan Kediri Dholo KOM Challenge. 

Setelah berjibaku di event-event kompetitif, Rudy ingin mencoba event fun ultra cycling Mainsepeda terbaru, yakni Three Islands Journey.

Three Islands Journey akan dimulai dari Surabaya. Peserta diajak melintasi Pulau Bali dan mengakhiri rute di Sirkuit Mandalika. Panitia menyiapkan suguhan rute ending yang berkesan yaitu gowes sepuasnya di Sirkuit Mandalika. Sirkuit di mana MotoGP pernah digelar.

“Anggap saja ikut Three Island Journey ini refreshing, terus saya juga bareng-bareng sama komunitas Kantjoet (Kantjoet Riders Cycling Club) Malang,” ujarnya

Sudah punya pengalaman gowes jarak jauh mengelilingi Jawa Timur, Rudy merasa event Three Islands Journery sedikit lebih santai untuk kategori gowes jarak jauh.

“Saya rasa event Three Islands Journey ini sangat ramah untuk pemula yang ingin mencoba ultra cycling. Gak terlalu berat juga. Bisa dibilang sangat nyantai, buat ramai-ramai sama sekalian refreshing sangat cocok,” ungkapnya.

Bahkan Rudy Rustanto dan komunitas Kantjoet Malang sudah punya rencana untuk menambah hari ketika tiba di garis finis, Mandalika. “Pengalaman langka sih bisa masuk sama keliling-keliling di sirkuit Mandalika. Bersama teman-teman Kanjtoet, kami punya rencana extend beberapa hari. Sekalian kulineran di Lombok,” terangnya.

Sejatinya rute keberangkatan peserta Three Island Journey 2023 merupakan rute arah finis peserta East Java Journey 2023. Dan, ternyata Rudy sudah menyiapkan beberapa list kulineran berdasarkan pengalamannya menaklukkan East Java Journey, Maret lalu.

“Saya ingin mencoba kuliner di Situbondo. Soalnya waktu EJJ (East Java Journey) kemarin saya berhenti di situ untuk makan dan cocok rasanya,” tandasnya.

Baca Juga: Three Islands Journey - Finish dengan Pesta Gowes di Sirkuit Mandalika

Three Islands Journey merupakan event ultra cycling baru dari Mainsepeda yang bersifat self supported. Total, peserta akan bersepeda hampir 600 km. Total menanjak memang hampir 4.000 meter.

Event yang digelar 16-18 Juni 2023 itu bakal menyuguhkan ending yang berkesan. Start dari Surabaya, melintasi Pulau Bali, lalu peserta akan mengakhiri rute di Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB). Bukan sekadar finis, peserta bakal bisa gowes sepuasnya di sirkuit MotoGP tersebut.(mainsepeda)

Penasaran dengan keseruan rute Three Islands Journey? Simak di Podcast Mainsepeda di bawah ini:


COMMENTS