Finis Bromo KOM, M. Yasin Siap “Uji Nyali” Lagi di Three Islands Journey

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 begitu berkesan bagi banyak peserta. Salah satunya Mohamad Yasin. Cyclist asal Malang itu terpukau oleh event bersepeda menanjak terbesar di Indonesia tersebut.

Yasin, sapaan akrabnya, sebenarnya tak ingin balapan sengit. Ia mengaku ia hanya ingin meramaikan saja.  “Saya ingin memeriahkan saja, ternyata Bromo KOM seru sekali. Pesertanya juga ramai. Ada beberapa teman yang ikut,” tutur Yasin.

Dalam Antangin Bromo KOM Challenge 2023, perjalanan Yasin lancar. Ia juga finis tanpa drama kram. Meskipun ada kendala kecil, Yasin berhasil melewatinya. Debutnya berjalan mulus.

“Posisi sebelum Tosari saya sempat kehabisan air mineral. Tapi saya nggak sampai nuntun, tetap gowes. Hanya saja nggak bisa sprint 100 persen, cuma 50 persen sudah kehabisan,” tambah Yasin. 

Yasin juga mengapresiasi penyelenggaraan Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Mulai dari jarak, view,  pengawasan, perlengkapan, makanan hingga dokumentasi menurutnya begitu luar biasa. 

Setelah debut di Antangin Bromo KOM Challenge 2023, Yasin siap menguji nyalinya lagi. Ia sudah memastikan turun di Three Islands Journey. Event ultra cycling yang akan digelar oleh Mainsepeda pada 16-18 Juni.

Three Islands Journey akan start dari Surabaya. Kemudian menuju ujung timur Pulau Jawa di Banyuwangi. Peserta kemudian menyebrang ke Gilimanuk dengan Feri. Peserta akan semalam berkemah di Bumi Perkemahan Bali Barat.

Paginya, gowes dilanjut dengan melintasi bagian utara Pulau Bali menuju Pelabuhan Padang Bai. Dari sana peserta akan diajak bersama-sama naik kapal menuju Lombok. Di Lombok, peserta akan diajak gowes dengan rute yang keren dan berakhir di dalam Sirkuit Mandalika.

Kelana itu akan dilalui Yasin bersama delapan kawan dari komunitas sepedanya, Kanjoet. Mereka bahkan sudah mempersiapkan beberapa latihan penting sebelum Three Islands Journey. Apalagi, ini menjadi perjalanan bersepeda pertamanya menempuh jarak 600 Km.

“Ini bagian dari uji nyali aja. Soalnya komunitas Kanjoet ini kan nggak kaleng-kaleng cyclist-nya. Kami sudah latihan nge-ring Kelud, Malang, Pujon, Kediri, Blitar, Malang 250-an Km untuk nyoba ngelatih endurance,” ungkap Yasin. 

Mohamad Yasin menargetkan agar bisa mencapai Banyuwangi sebelum COT. Selain itu, Yasin juga ingin merasakan gowes di Sirkuit Mandalika. “Terus nanti setelah finis di Mandalika kita pengen stay dua hari atau tiga hari dulu di sana. Sekalian gowes-gowes untuk di Lombok juga,” pungkas Yasin.

Baca Juga: Three Islands Journey - Finish dengan Pesta Gowes di Sirkuit Mandalika

Three Islands Journey merupakan event ultra cycling baru dari Mainsepeda yang bersifat self supported. Total, peserta akan bersepeda hampir 600 km. Total menanjak memang hampir 4.000 meter.

Event yang digelar 16-18 Juni 2023 itu bakal menyuguhkan ending yang berkesan. Start dari Surabaya, melintasi Pulau Bali, lalu peserta akan mengakhiri rute di Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat (NTB). Bukan sekadar finis, peserta bakal bisa gowes sepuasnya di sirkuit MotoGP tersebut.(mainsepeda)

Penasaran dengan keseruan rute Three Islands Journey? Simak di Podcast Mainsepeda di bawah ini:


COMMENTS