Fabio Aru dan Dan Martin (UAE Team Emirates) akan berburu juara di Vuelta a Espana. Aru mengincar gelar juara overall, sedangkan Martin mengincar juara etape.

Selain mereka, ada pembalap asal Norwegia yaitu Vegard Stake Laengen dan Sven Erik Bystrom yang diandalkan di rute datar. UAE Team Emirates juga punya andalan baru yakni Simone Consonni, Simone Petilli, Edward Ravasi. Vuelta ini adalah ajang debut pertama mereka di grand tour. Terakhir, Valerio Conti juga melengkapi jajaran skuad UAE Team Emirates.

Buat Aru, seharusnya Giro d’Italia 2018 adalah target utama, tapi dirinya harus keluar dari balapan di Italia itu pada Etape 19 karena sakit. Setelah dua bulan masa penyembuhan, Aru tampil di balap Tour de Wallonie dan berhasil finis dalam sepuluh besar. Begitu pula di Tour de Pologne, Aru berhasil mencapai hasil memuaskan. Dengan modal ini, Aru percaya diri bisa mendapatkan target maksimalnya di Vuelta.

Fabio Aru mengincar juara general classification di Vuelta a Espana 2018.

“Saya suka dengan Vuelta karena berbagai alasan. Rutenya, gunungnya dan terutama fans yang mengelu-elukan saya di sana. Saya hadapi Vuelta dengan antusiasme, keinginan serta motivasi tinggi harus berhasil setelah kurang memuaskan di Giro,” tukas Aru

Balapan grand tour terakhir 2018 yang akan dimulai di kota Malaga, 25 Agustus ini akan sangat taktikal menurut Aru. Ada sembilan gunung dan harus diperhatikan etape-etape pendek yang berpotensi mengacaukan urutan klasemen general classification.

Berbeda dengan Aru yang membawa “beban berat” di pundaknya kala berlaga di Vuelta a Espana, Daniel Martin justru lebih santai. Martin menjuarai Tour de France Etape 6 Mur de Bretagne dan menduduki peringkat delapan general classification Tour de France 2018. Selain itu, Martin juga mendapatkan gelar overall combativity di Le Tour Juli lalu.

Daniel Martin saat menjuarai Etape 6 Tour de France Juli lalu.

Direktur Sportif UAE Team Emirates, Joxean Matxin memberikan strateginya bahwa Aru akan mengincar gelar juara GC, Daniel Martin yang mempunyai modal lumayan dari Tour de France akan ditargetkan menjuarai etape di Vuelta.

Consonni, Matxin menambahkan, harus menunjukkan talentanya di etape yang berakhir dengan adu sprint. Petilli dan Ravasi juga Conti bertanggung jawab mendukung Aru dan Martin di tanjakan.

Sedangkan dua pembalap asal Norwegia, Laengen dan Bystrom akan ditempatkan sebagai pembantu tim. “Bystrom memenangkan gelar world championship under 23 di Spanyol 2014 lalu,” tutup Matxin. (mainsepeda)

Skuad UAE Team Emirates untuk Vuelta a Espana

1. Fabio Aru

2. Dan Martin

3. Vegard Stake Laengen

4. Sven Erik Bystrøm

5. Valerio Conti

6. Simone Consonni

7. Simone Petilli

8. Edward Ravasi

Foto : Bettini 

 


COMMENTS