"Naik Haji" ke Bromo, Laler CC Sulap Vellfire Jadi Mobil Pengangkut Sepeda

Kedatangan komunitas Laler Cycling Club saat mengambil starter kit di Surabaya Town Square, Jumat 26 Mei 2023 menyita perhatian. Itu karena mereka membawa mobil Toyota Vellfire yang disulap sebagai mobil sepeda. Total ada tujuh sepeda yang berhasil dimasukkan ke dalam mobil tersebut.

Kursi penumpang di Vellfire itu sengaja dicopot semua. Lalu diisi rangka besi untuk menyangga sepeda. Total ada tujuh sepeda yang bisa dimasukkan ke Vellfire tersebut.

Memodifikasi kendaraan agar bisa mengangkut sepeda bukan hanya dilakukan oleh Laler CC. Banyak peserta yang berangkat secara berkelompok memilih memodifikasi kendaraan dengan mencopot kursi penumpang. Bahkan ada yang menggunakan bus dan kursi-kursi penumpangnya dilepas hanya agar bisa menampung banyak sepeda.

Vlogger yang juga anggota Laler CC, Dony Adhika mengatakan Vellfire itu memang armada yang disiapkan untuk gowes jauh. “Kalau teman-teman Laler (Laler Cycling Club) mau gowes jauh-jauh ya mobil ini yang menemani,” katanya.

Dony menambahkan, Vellfire itu sebenarnya bisa memuat lebih dari tujuh sepeda. "Nanti mau didesain agar bisa dipasangi rak sepeda di atas juga,” terangnya.

Rombongan Laler Cycling Club baru tiba di Surabaya, Jumat 26 Mei 2023 untuk mengambil starter kit Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Starter kit tersebut berisi jersey dari SUB Jersey, BIB number (bike number, body number, seat post number), dan cotton t-shirt dari Azawear.

Pada keikutsertaannya tahun ini rombongan Laler Cycling Club punya target sederhana. Mereka hanya menarget bisa melewati garis finis sebelum waktu cut off time (COT).

“Syukur-syukur bisa podium sih, walaupun itu mustahil,” kata Ferdi Ramadan, anggota Laler CC.

Meskipun targetnya hanya finis sebelum COT, tapi Laler CC serius menyiapkan anggotanya. Bukan hanya latihan. Mereka juga saling menjaga nutrisi. "Kita saling mengingatkan saja untuk menjaga makanan, sayang kan kalau menjelang event malah sakit," ucapnya.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(mainsepeda)

Download GPX Bromo KOM 2023: https://bit.ly/RUTEBROMOKOM2023
Jangan lupa tonton podcast mainsepeda episode 133


COMMENTS