Takut Dibohongi Om Aza, Komunitas KSB Datang Lebih Awal untuk Cek Rute

Ada banyak cerita unik dari para peserta Antangin Bromo KOM Challenge 2023 ketika mereka mulai berdatangan di Surabaya, untuk mengambil starter kit, Kamis 25 Mei 2023. Cerita-cerita unik itu terutama banyak datang dari para peserta yang baru mengawali debut di Antangin Bromo KOM Challenge 2023.

Misalnya Kewer Squad Bengkulu (KSB) yang tahun ini siap meramaikan persaingan di Antangin Bromo KOM 2023. Tahun ini merupakan tahun pertama bagi empat anggota Kewer Squad Bengkulu mengikuti ajang Bromo KOM 2023.

“Baru pertama kali ikut Bromo KOM. Soalnya tahun lalu kalah cepat jadinya gak dapat kuota,” kata Rainer Aatu, salah satu anggota dari Kewer Squad Bengkulu.

Usut punya usut, keempat debutan asal Bengkulu ini ternyata sudah menjajal rute Bromo KOM 2023 terlebih dahulu.

“Sebenarnya kami datang kemarin. Kami ingin lihat rutenya Bromo KOM tahun ini itu bagaimana sih. Sama sekalian nikmati suasana dan pemandangan gunung Bromo. Soalnya kan kata Om Aza (Azrul Ananda) jangan percaya omongan cyclist," ujarnya.

"Apalagi dia punya kata-kata khas,'lebih baik dibohongi daripada ditakut-takuti',” lanjut Rainer, lantas tertawa. Yang dimaksud Rainer itu tak lain Azrulminati, kutipan-kutipan khas Azrul Ananda.

Lantaran datang sebagai debutan, cyclist KSB hanya menargetkan finis sebelum cut off time (COT) yang telah ditentukan, yakni pukul 13.30. “Targetnya finis under COT-lah, ya perbanyak doa saja biar gak kram,” katanya.

Sebagaimana diketahui, rangkaian Antangin Bromo KOM Challenge 2023 sudah dimulai. Pengambilan starter kit dilaksanakan di Surabaya Town Square (Sutos), Kamis-Jumat, 25-26 Mei 2023. Peserta bisa datang pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Baca juga:  Ambil Starter Kit Sendiri Paling Awal, Purnawirawan Jenderal Kopassus Siap Debut

Starter kit tersebut berisi jersey dari SUB Jersey, BIB number (bike number, body number, seat post number), dan cotton t-shirt dari Azawear. Setelah mendapatkan starter kit, peserta akan diarahkan melakukan cek timing chip untuk memastikan alat itu berfungsi. Pengecekan itu ada di ruang ruangan pengambilan starter kit.

Alur pengambilannya, peserta harus lebih dulu mengambil nomor antrean. Ketika nomor antrean dipanggil, peserta diminta masuk ke ruangan di samping Azawear Store untuk mengambil starter kit.

Baca Juga: Begini Alur dan Syarat Pengambilan Starter Kit Antangin Bromo KOM Challenge 2023

Ada yang baru di Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Tahun ini panitia menerapkan perhitungan waktu elektronik menggunakan teknologi timing chip. Teknologi ini diharapkan lebih akurat dalam merekam kecepatan dan waktu, untuk membantu commissaire mengambil keputusan.

Antangin Bromo KOM Challenge 2023 ini dipersembahkan oleh Mainsepeda.com dan Antangin. Disponsori oleh Counterpain, Kahf, Azawear, SUB Jersey.

Acara ini juga disupport oleh Strive, MPM Distributor Honda, Super O2, KAI (Kereta Api Indonesia), Mayapada Hospital, Azrul Ananda School of Suffering, Wdnsdy Bike, Johnny Ray Cycling, Pemkot Surabaya, BanggaSurabaya, Polda Jawa Timur, Pemkab Pasuruan, Pemkot Pasuruan, Suara Surabaya, Surya, Tribun Jatim, dan Disway.id National Network.(mainsepeda)

Jangan lupa tonton Podcast Mainsepeda episode 133


COMMENTS