Tadej Pogacar Turun di Tour de France 2023, Remco Evenepoel Absen


Tadej Pogacar (kiri) dan Remco Evenepoel (kanan) di  Liege-Bastogne-Liege

Dua pembalap muda Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) dan Remco Evenepoel (Soudal-QuickStep) dipastikan tak akan bertemu di ajang Tour de France yang berlangsung, 1-23 Juli mendatang. 

Pogacar dipastikan bakal tampil Tour de France 2023. Sementara Remco Evenepoel baru akan menjalani debutnya di Tour de France tahun depan. Kabar dua pembalap ini akan tampil atau tidak Tour de France 2023 memang banyak dinantikan. Maklum keduanya mengalami masalah kesehatan.

Pogacar sempat mengalami patah pergelangan tangan saat tampil Liege-Bastogne-Liege. Sementara Evenopoel harus keluar lebih dini dari Giro d’Italia setelah terjangkit Covid-19.

Pogacar melalui akun instagramnya memposting update kondisinya, “Dua minggu terakhir saya menjelajahi Monaco dan sekitarnya, bekerja keras di roller dan merawat pergelangan tangan saya,” tulis pembalap 23 tahun itu di akun Instagram-nya.

“Saya akan segera mengabarkan kepada kalian semua ketika saya mulai kembali bersepeda. Tapi untuk saat ini saya akan bekerja keras di dapur dan kebun saya terlebih dahulu,” kata Pogacar.

Pogacar telah menjalani operasi beberapa jam setelah kecelakaan di Liege. Tim medis mengindikasikan bahwa ia akan menjalani pemulihan selama enam minggu. Dilansir dari press release UEA Team Emirates, Pogacar akan segera kembali berlatih mengendarai sepeda. Kemudian akan menjalani pemusatan latihan sebelum "diuji" di Tour of Slovenia.


Tadej Pogacar (kiri) dan Remco Evenopoel (kanan)

Sementara itu, petinggi Soudal-QuickStep, Patrick Lefevere, menepis spekulasi bahwa Remco Evenepoel akan menjalani debutnya di Tour de France 2023. “Tidak. Remco tidak akan mengikuti Tour tahun ini. Kami tidak akan mengubah programnya. Rencananya ia akan tetap debut di Tour pada 2024, atau mungkin ia akan kembali ke Giro,” kata Lefevere.

Di sisa musim ini, Evenepoel akan berfokus di balapan klasik, yang digelar di Kanada dan Italia. Ia juga bakal melewatkan Vuelta a Espana.

“Remco sudah pernah memenangkan Vuelta a Espana. Jadi tidak akan mengikutinya tahun ini. Terlebih lagi itu akan membutuhkan persiapan yang cukup berat dan spesifik,” ungkap Lefevere dilansir dari Velonews.(Mainsepeda)

Om Ray ternyata pernah menjajal salah satu rute Giro d'Italia, simak di Podcast Mainsepeda di bawah ini


COMMENTS