Persiapan Tour de France 2023, Jumbo-Visma Gelar Camp di Sierra Nevada


Jonas Vingegaard ketika di dataran tinggi Sierra, Nevada

Jumbo-Visma mulai melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi Tour de France. Mulai menyusun line-up yang akan bertanding, hingga memulai camp pelatihan.

Jonas Vingegaard, Wout van Aert, dan sejumlah pembalap dari tim Jumbo-Visma tengah melakukan persiapan di puncak pegunungan Sierra Nevada. Vingegaard, Van Aert dan tim tiba di Sierra yang memiliki ketiinggian 2.300 meter.

Pemusatan latihan selama tiga minggu dirancang untuk memaksimalkan daya tahan dan kekuatan, sebelum menghadapi balapan di Criterium du Dauphine dan Tour de Suisse.

Strava menunjukkan bahwa tim Jumbo-Visma sejauh ini telah menempuh jarak sekitar 230 km di elevasi 6.000 meter dan mereka juga harus beradaptasi dengan udara yang tipis di ketinggian.

Vingegaard, Gloag, Kruijswijk, dan Benoot akan bersiap untuk menjajal jalanan Prancis di Critérium du Dauphine untuk persiapan Tour de France.



(dari kanan-kiri) Wout van Aert, Christophe Laporte and Teisj Benoot di camp pelatihan tim Jumbo-Visma

"Kami sedang membentuk tim yang bekerja sama untuk mencapai satu tujuan utama dan kami berharap dengan sering bersama dan berlatih bersama, sesuatu yang bagus akan terjadi," ujar Zeeman direktur Jumbo-Visma dilansir dari Velonews.

Semua mata penggemar balap sepeda di seluruh dunia sedang tertuju kepada Jumbo-Visma, sejak musim panas lalu Jumbo-Visma menjadi salah satu tim yang konsisten meraih gelar juara di setiap agenda World Tour. Jumbo-Visma memang melakukan pembelian besar-besaran pada bursa transfer musim dingin lalu untuk memperkuat tim.

Pembalap baru Jumbo-Visma Wilco Kerdeman dan Dylan van Barlee akan segera bergabung dengan Vingegaard dan Van Aert di Sierra Spanyol dan kemungkinan akan bergabung selama tiga minggu di Prancis untuk ikut serta di camp pelatihan tim.

Steven Kruijswijk, Tiesj Benoot, Christophe Laporte, dan Nathan van Hooydonck melengkapi delapan pembalap yang saat ini berlatih  untuk Criterium du Dauphine Juni mendatang.(Mainsepeda)

Om Ray ternyata pernah menjajal salah satu rute Giro d'Italia, simak di Podcast Mainsepeda di bawah ini


COMMENTS