KKC "Manasik" ke Gunung Ciremai Sebelum "Naik Haji" ke Bromo KOM


KKC ketika gowes di Gunung Ciremai

Komunitas Kadal Cirebon (KKC) dipastikan akan turun di Antangin Bromo KOM Challenge 2023. Komunitas asal Cirebon itu bahkan sudah mulai latihan intens untuk menghadapi Bromo KOM Challenge 2023.

Terbaru, pada Minggu, 14 Mei 2023, KKC melakukan latihan di Gunung Ciremai. Latihan ini bertajuk Tour de Ciremai. Ternyata latihan gowes menanjak dengan elevasi hingga 1.000 km itu menjadi latihan wajib bagi para anggota KKC yang hendak mengikuti Bromo KOM Challenge.

Bahkan, mereka sampai punya istilah, "Jika Bromo KOM dibilang “Naik Hajinya” para cyclist, maka Tour de Ciremai (TDC) diibaratkan "manasik haji" bagi anggota KKC.

Sekadar diketahui, ada 13 anggota KKC bakal ikut Antangin Bromo KOM Challenge 2023.


KKC di rute gowes Tour de Ciremai untuk persiapan Antangin Bromo KOM Challenge 2023

Pada hari Minggu itu, KKC menjajal rute keliling Gunung Ciremai dengan start dari Cirebon menuju Majalengka, Talaga, lalu via Kuningan kembali ke Cirebon. Total 130 Km.

TDC ini dipilih karena medan menanjak mendekati kontur rute yang dilalui Bromo KOM Challange. Bromo KOM Challenge sendiri menempuh jarak 100 Km lebih, dengan elevasi menjelang finish di atas 2000 mdpl.

“Selain untuk melatih ketahanan tubuh dalam rangka persiapan Bromo KOM, kami berupaya mencari rute yang mirip-mirip lereng Gunung Bromo. Nah TDC ini yang kami pilih. Walau elevasinya masih jauh di bawah Bromo,” ungkap William Kho, salah satu anggota KKC.

William mengatakan, ia dan anggota KKC ingin finis bahagia di Antangin Bromo KOM Challenge 2023. "Kami bisa finish di bawah COT (cut of time) itu sudah bagus. Tahun lalu banyak yang tidak finis. Yang finis pun banyak pula yang sudah melewati batas COT,” kata William.(Mainsepeda)

Download GPX Bromo KOM 2023: https://bit.ly/RUTEBROMOKOM2023

Jangan lupa tonton video cek rute Bromo KOM Challenge 2023


COMMENTS