Trek-Segafredo Dilaporkan Berganti Nama Jadi Lidl-Trek di Tour de France 2023

Trek-Segafredo Dilaporkan Berganti Nama Jadi Lidl-Trek di Tour de France 2023

Pergantian nama itu kabarnya dilakukan di Tour de France 2023, yang mulai berjalan 1 Juli mendatang. Jaringan supermarket Lidl masuk menggantikan sponsor lama, perusahaan kopi Italia, Segafredo.

Kabar ini pertama kali diungkapkan media Belgia, Het Laatste Nieuws. Juga media terkemuka Italia, La Gazzetta dello Sport. Dua media itu menyebutkan tim asal Amerika Serikat itu akan menggunakan nama Lidl-Trek.

Menurut laporan Het Laatste Nieuws, perubahan nama dalam waktu dekat akan diterapkan pada tim pria. Saat ini, Trek-Segafredo terdiri dari skuad WorldTour putra dan putri. Kedua tim putra dan putri itu selama ini saling terkait. Jadi cukup mengejutkan jika perubahan nama hanya terjadi di tim pria.

Atau bisa saja tim pria mendahului perubahan nama, baru tim putri akan menyusul untuk musim depan.

Yang pasti, nama Trek-Segafredo masih belum berubah di Giro D'Italia yang saat ini sedang berlangsung sampai 28 Mei mendatang. Cyclingnews mencoba meminta konfirmasi pada Trek-Segafredo, namun mereka menolak memberikan komentar.

Tim Trek-Segafredo awalnya bernama Leopard Trek pada 2011. Lalu pada 2016, Segafredo bergabung, jadilah Trek-Segafredo. Trek kemudian memperbarui kontrak selama tiga tahun pada 2019, di saat bersaman skuad putri diluncurkan.

Kabarnya, Segafredo bersedia mundur lebih awal, untuk memberi kesempatan Lidl mendapatkan branding yang maksimal di Tour de France.

Lidl bukan pertama kali terlibat dalam dunia balap sepeda profesional. Perusahaan supermarket berbasis di Jerman itu cukup banyak menjadi sponsor terkait dunia sepeda di Eropa. Mereka juga pernah menjadi salah satu sponsor QuickStep, dari 2016 hingga 2021.

Saat ini Lidl juga menjadi mitra seri balap sepeda musim semi, Flanders Classics, yang termasuk bagian Tour of Flanders. Menurut laporan Het Laatste Nieuws, peningkatan anggaran sponsor yang signifikan dari Lidl untuk Trek.

Skuad putra Trek sendiri menempati peringkat ke-12 di UCI 2022. Dan musim ini mereka berada di peringkat keenam. Trek-Segafredo memiliki 11 pembalap dengan kontrak di bawah 2024. Sehingga tahun depan mereka kemungkinan bakal aktif di pasar transfer.

Giulio Ciccone, Mads Pedersen, Jasper Stuyven, dan Bauke Mollema termasuk pembalap utama di Trek-Segafredo. Mereka juga pembalap muda, Mattias Skjelmose (22 tahun) dan rising star Thibau Nys (20 tahun).(mainsepeda)


COMMENTS