Tour de Romandie: Kuasai Etape 3 Plus Kemenangan WorldTour Pertama Juan Ayuso

Juan Ayuso (UAE Team Emirates) berhasil menjadi juara di etape 3 Tour de Romandie. Pembalap muda kelahiran Spanyol itu berhasil menjadi juara time trial (TT) di rute sepanjang 18,8 kilometer. Rute TT Etape ketiga ini dimulai dari Chatel-Saint-Dennis dan kembali lagi menuju Chatel-Saint-Dennis.

Ini merupakan kemenangan pertama Ayuso setelah merebut posisi ketiga di Vuelta a Espana tahun lalu. Ayuso finis lima detik di depan Matteo Jorgenson (Movistar) yang finis kedua. Sekaligus unggul 12 detik dari rekan setimnya Adam Yates (UAE Team Emirates), yang finis di posisi ketiga

Setelah meraih posisi kedua di etape kedua kamis lalu, pembalap berusia 20 tahun itu berhasil mengklaim kemenangan WorldTour pertama dalam karirnya.

Ayuso saat ini menjadi pemimpin di klasemen general classification Tour de Romandie, diikuti Matteo Jorgenson dan Tobias Foss (Jumbo-Visma). Ia pun berhak meraih jersey kuning.

Pembalap kelahiran Barcelona, Spanyol itu sempat absen berbulan-bulan karena cedera saraf tendon. Peraih podium termuda di Vuelta de Espana itu mendapatkan cederanya usai mengalami insiden tabrakan dengan mobil, 15 Januari lalu. Saat itu ia sedang berlatih.

“Saya semakin membaik, tetapi cedera di kaki saya belum sepenuhnya pulih. Kadang masih sangat mengganggu,” ujar Ayuso.(Mainsepeda) 

Hasil Etape 3 Tour de Romandie (top ten)

1. Juan Ayuso, UAE Team Emirates, 0:25:15
2. Matteo Jorgenson, Movistar Team, +0:05
3. Adam Yates, UAE Team Emirates, +0:17
4. Nelson Oliviera, Movistar Team, +0:018
5. Will Barta, Movistar Team, +0:19
6. Damiano Caruso, Bahrain-Victorious, +0:20
7. Mikkel Bjerg, UAE Team Emirates, +0:24
8. Tobias Foss, Jumbo-Visma, "
9. Gino Mader, Bahrain-Victorious, +0:25
10.Max Poole, Team DSM, +0:27


COMMENTS