Three Islands Journey 2023: Touring Ramah untuk Ultra Cyclist Pemula

Three Islands Journey 2023: Touring Ramah untuk Ultra Cyclist Pemula
Azrul Ananda, founder Mainsepeda.com bersama istri dan rekan ketika berada di kawasan Situbondo dalam perjalanan menuju Lombok pada akhir 2022.

Selama tiga hari, pada 16-18 Juni nanti, Mainsepeda.com kembali menyelenggarakan even ultra cycling. Kali ini dibuat agak beda, dibuat lebih ramah untuk pemula. Cocok untuk para cyclist yang mungkin baru kali pertama menjajal gowes jarak jauh. Atau, kepada cyclist yang ingin gowes jarak jauh tapi dengan suasana lebih rileks.

Berjudul Three Islands Journey, rutenya memang memikat. Start dari Surabaya, menuju ujung timur Pulau Jawa di Banyuwangi, menyeberang ke Gilimanuk. Kemudian melintasi bagian utara Pulau Bali, menuju Pelabuhan Padang Bai. Menyeberang lagi ke Pelabuhan Lembar di Pulau Lombok, kemudian menempuh rute seru dan indah di sana.

Total jarak yang ditempuh sekitar 600 km, tapi akan dibagi dalam tiga hari. Bersifat non-kompetitif, peserta tidak perlu memaksakan selesai secepat mungkin. Bahkan, diharuskan diselesaikan dalam tiga hari.

Selain itu, ada alasan lain mengapa event ini ramah untuk pemula. Mainsepeda.com akan menyiapkan paket komplet. Dengan membayar pendaftaran, peserta bukan sekadar mendapatkan starter kit berupa jersey, kaus, dan lain-lain yang layak dikoleksi. Peserta juga mendapatkan fasilitas penyeberangan feri dengan layanan khusus. Peserta juga mendapatkan penginapan dua malam. Berupa pengalaman glamping seru di Gilimanuk, plus hotel berbintang di Lombok.


Azrul Ananda bersama istri dan rekannya ketika berada di Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk pada akhir 2022.

Peserta memang harus membawa sendiri pakaian dan perlengkapan di sepeda. Dan harus mandiri melewati rute setiap harinya. Namun, panitia akan membantu dengan menyediakan fasilitas suplai dan support mekanik di setiap checkpoint dan lokasi penginapan.

Pada dasarnya, cut off time setiap harinya adalah jadwal feri yang sudah ditetapkan. Jadi, untuk mendapatkan trofi finisher di akhir perjalanan, pastikan Anda tidak ketinggalan kapal!

"Sekarang kami sedang memfinalisasi rute dan ending yang spesial saat di Lombok. Akan segera kami umumkan begitu semuanya tuntas. Semoga event ini nanti bisa menjadi pintu masuk baru bagi para penghobi yang penasaran dengan ultra cycling. Menjadi jalan untuk mendapatkan pengalaman bersepeda yang baru," ujar Azrul Ananda, founder Mainsepeda.com.

Pendaftaran akan bisa dilakukan di Mainsepeda.com. Perhatikan terus update dari website maupun media sosial. Bersiap-siaplah. Slot sangat terbatas, dan pendaftaran mulai dibuka setelah Lebaran 2023! (mainsepeda)

Ikuti keseruan East Java Journey 2023 dalam dua video dokumenter yang sudah tayang di bawah ini

Part 1


Part 2

Nantikan keseruan video EJJ 2023 kategori 1.200 Km yang tayang Rabu 19 April 2023.


COMMENTS