Balap Sepeda Target 4 Emas di SEA Games 2023


CdM SEA Games 2023 Lexyndo Hakim saat mengunjungi Pelatnas balap sepeda di Sleman, Sabtu (18/3)

Empat medali emas dibidik oleh tim balap sepeda Indonesia di SEA Games 2023 di Kamboja. Hal itu ditegaskan manajer tim balap sepeda Indonesia Budi Saputra ketika dikunjungi Chef de Mission (CdM) SEA Games 2023 Lexyndo Hakim di Pelatnas balap sepeda di Sleman, Jogjakarta, Sabtu (18/3).

Menurut Budi, SEA Games 2023 akan mempertandingkan dua nomor, yakni road dan sepeda gunung (MTB). "Kami mempersiapkan 16 atlet untuk berangkat ke SEA Games 2023 di Kamboja," kata Budi 

Mereka mengatur secara detail apa saja yang menjadi kebutuhan atlet. "Seperti porsi latihan, menu asupan, pengitungan kalori, dan lainnya," kata dia. 

Sementara itu, Lexyndo menyebut kunjungannya ke Pelatnas balap sepeda untuk mengintip kesiapan para atlet. Selain itu ia juga mengajak para atlet dan pelatih berdoa bersama untuk kelancaran segala sesuatunya selama masa persiapan sampai saat game time di Kamboja nanti. 

"Balap sepeda merupakan salah satu cabor yang punya komunikasi dan koordinasi terbaik. Tentu hal ini dapat menambah optimisme bagi atlet dan ofisial untuk mencapai prestasi terbaik mereka," sebut Lexy, sapaan akrabnya. 

Sebab itu, ia minta konsentrasi atlet hanya untuk berlatih dan bertanding. Lexy juga sangat mengapresiasi atas lengkapnya tim pendukung internal. Tim balap sepeda didukung ahli sport science, ahli gizi, psikolog, dokter, measure, dan tim pelatih. 

"Saya yakin dengan persiapan yang sangat matang ini, balap sepeda bisa mempersembahkan banyak emas," tutur Lexy. (mainsepeda)

Foto: NOC Indonesia


COMMENTS